DESA BINAAN MOBIL SEHAT PGN UKIR PRESTASI

desa-binaan-mobil-sehat-pgn-ukir-prestasiCIKARANG. Posyandu Alkasia 7 desa Pasirsari binaan program Desa Binaan Mobil Sehat PGN dan RZ Cikarang berhasil meraih juara harapan 3 dalam Lomba Posyandu tinggat Kabupaten Bekasi yang diadakan pada  28 Juli 2016. Adapun hadiah yang di dapatkan oleh Juara Harapan 3 berupa 2 alat uap, 2 tlensimeter, 1 timbangan dacin, 1 alat ukur tinggi badan dan uang tunai 3,5 juta rupiah.

Ini merupakan prestasi yang luar biasa untuk Posyandu Alkasia 7, pada awalnya Posyandu Alkasia 7 sebelum didampinggi oleh program Desa Binaan Moseh PGN posyandu ini masih minim dengan sarana posyandu. Sebelum ada pendampingan dari PGN dan RZ posyandu ini hanya menggunakan teras rumah untuk pendaftaran dan sambil lesehan di lantai, setelah ada pendampingan alhamdulillah ada perkembangan sangat pesat bagi posyandu Alkasia 7 ini.

“Alhamdulillah sejak ada pendampingan dari program Desa Binaan PGN dan RZ posyandu Alkasia 7¬† perkembangannya sangat pesat, yang dari awalnya sarana posyandu ini sangat minim bahkan pendaftaran pun masih lesehan di lantai sekarang sudah punya meja dan sarana yang lain pun sudah lengkap.” ucap Acih ketua kader posyandu. “Bahkan tingkat kunjungan pun naik 100% dari sebelum ada pendampingan dari PGN dan RZ.” lanjutnya.

Selain itu, tingkat kunjungan dari sebelumnya cuma 26 sampai 40, sekarang mencapai 75 pengunjung posyandu. Selain bantuan sarana, PGN dan RZ pun memberikan pendampingan berupa pelatihan kader selama 12 kali pertemuan dengan kurikulum tertentu dan pendampingan berupa PMT (Pemberian Makanan Tambahan). Disamping itu jumlah kader yang berawal dari 3 orang sekarang menjadi 4 orang dan status posyandu Alkasia 7 pun dari Pratama kini menjadi Madya.

Newsroom/Cecep Lubis Hidayat
Cikarang

Tags :
Konfirmasi Donasi