DETEKSI PENYAKIT DIABETES DAN HIPERTENSI MELALUI KELAS EDUKASI

MAKASSAR. Kamis (21/07), pasca hari raya Idul Fitri berlalu, tidak sedikit dari warga yang berada di Kampung Parang disibukkan dengan kegiatan silaturahmi dan menghadiri acara pernikahan. Dengan demikian, warga setempat mengalami peningkatan tekanan darah dan gula darah, dikarenakan konsumsi makanan yang berlebih. Selain itu, banyaknya acara yang harus dihadiri oleh warga menyebabkan kesehatan warga kembali terganggu.

Rumah Zakat bersinergi dengan Cita Sehat Foundation sebagai mitra dibidang kesehatan kembali mengadakan kelas edukasi diabetes dan hipertensi di Desa Berdaya Tamalanrea Kampung Parang Makassar.

Program kelas edukasi diabetes dan hipertensi merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat dalam melakukan pencegahan suatu penyakit dengan melakukan pengecekan tekanan darah dan gula darah. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Salah satu warga yang melakukan pengecekan kesehatan adalah Ibu Dg. Nannang (63 thn). setelah dilakukan pengecekan, gula darah Ibu dg. Nannang mengalami peningkatan hingga mencapai 385 mg/dL yang berarti gula darah beliau berada dalam kategori tinggi

“Saya sangat bersyukur dengan adanya Rumah Zakat ini, meskipun gula saya tinggi, tetapi kalau sering datang disetiap kegiatan Rumah Zakat seperti ini, kondisi kesehatan saya jadi bisa lebih terkontrol. Pendidikan kesehatan yang diberikan pun sangat bermanfaat dan membuat saya lebih tahu bagaimana caranya menjaga kesehatan. Terima kasih donatur dan relawan Rumah Zakat.” Ujar Ibu Dg. Nannang salah satu penerima manfaat.

Newsroom/Nurul Rahayu

Makassar

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi