DEWI SALUNA, JUARAI CERDAS CERMAT PAI SE-PROVINSI ACEH

RZ LDKO CilegonACEH. Bungsu dari sembilan bersaudara ini namanya Dewi Saluna. Akhir bulan lalu, gadis manis ini berhasil menyabet juara pertama Lomba Cerdas Cermat PAI (Pendidikan Agama Islam). Tak tanggung-tanggung juara pertama ia raih untuk tingkat Provinsi Aceh. Lomba yang digelar oleh Departemen Agama itu dilewatinya dengan perjuangan. Berawal dari seleksi sekolah, antar sekolah, tingkat kecamatan dan kabupaten hingga tingkat provinsi. Dan diawal Januari 2015 nanti, anak juara Aceh ini direncanakan akan berangkat ke Banda Aceh untuk mengikuti lomba tingkat nasional yang bertempat di Kota Banda Aceh.

Keseheraian Dewi, begitu gadis manis ini disapa, sama seperti anak-anak juara pada umumnya, masih sering bermain. Akan tetapi, tiap ba’da maghrib ia mengaji bersama ustadz dan belajar bersama kaka-kakaknya. Kecintaannya terhadap ilmu keagamaan memberikan dampak yang sangat baik. Dewi sangat semangat membaca buku-buku agama, menghafal surat-surat al Quran bahkan sang Kakak, Adi Miskadi merasa sempat kalah dengan semangat dewi terutama dalam menghafal surat Al-Quran.

Dengan dukungan dari keluarga dan memberikan semangat kepada teman-temannya agar lebih, Dewi bercita-cita ingin menjadi guru agama, supaya teman-temannya lebih bersemangat belajar agama, adalah salah satu pemantik semangat gadis manis ini belajar agama lebih banyak, ditambah support dari keluarga Dewi. Semoga, dengan prestasi yang berlimpah dapat menjadi contoh untuk teman-temannya, dan menjadi anak yang sholeha kebanggaan orang tua.***

Newsroom/Diki Taufik
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi