DI TENGAH MUSIM MONSOON, MUSLIM ROHINGYA BISA RASAKAN DAGING QURBAN

SITTWE – MYANMAR. Rumah Zakat kembali kirimkan tim kemanusiaan ke Myanmar, kali ini bantuan yang dibawa untuk para pengungsi muslim rohingya di Myanmar adalah bantuan Qurban. Kamis (23/08) Rumah Zakat menyelenggarakan pemotongan hewan qurban di 2 camp yaitu Ka Dung Pike big village dan Ka Dung Pike small village, jumlah penduduk di Ka Dung Pike big village adalah 480 Kepala Keluarga sedangkan di Ka Dung Pike small village ada 312 Kepala Keluarga.

“Alhamdulilah jumlah hewan qurban yang disembelih tahun ini adalah 11 ekor, 1 diantaranya adalah kambing,” ujar Nurmansyah, Tim Kemanusiaan Rumah Zakat.

Nurman melanjutkan – Pemotongan hewan qurban hari ini diwarnai dengan hujan dari pagi hingga siang harinya, namun proses pemotongan tetap berlanjut mengingat besok adalah hari terakhir pemotongan disini.

Masyarakat pun bahu membahu demi kesuksesan agenda qurban ini. Ditambah lagi saat ini monsoon memang masih berlangsung hingga beberapa bulan ke depan sehingga Qurban ini sangat membantu mereka.

“Begitu besar rasa syukur mereka dengan adanya penyelenggaraan pemotongan hewan qurban ini, disamping membantu menghidupi perekonomian mereka, juga menambah semaraknya perhelatan akbar ummat muslim Idul Adha disini,terimakasih kepada para Donatur, karena donasi anda di Indonesia hadirkan Qurban untuk mereka,” tambah Nurmansyah.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi