DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN SRAGEN KUNJUNGI DESA BERDAYA

SRAGEN (14/11). Lembaga Belajar Mengajar dan Perpustakaan Al Firdaus yang di inisiasi oleh fasilitator Desa Berdaya Srimulyo berdiri sejak tahun 2016. Hal tersebut berawal dari keprihatinan akan tingginya angka putus sekolah dan tingginya buta huruf di daerah srimulyo, sragen jawa tengah.

Pada hari rabu kemarin Lembaga Belajar Mengajar dan Perpustakaan Al Firdaus mendapat kunjungan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen.

Dalam rangka untuk akselerasi dan bimbingan agar segera terbentuk sekolah formal di lingkup Desa Berdaya Srimulyo.

Dengan berjalan nya waktu sebanyak 73 anak belajar gratis di Rumah Inspirasi besutan fasilitator. Selanjutnya ada 56 orang Ibu-ibu PKK yang rutin mengikuti beberapa kegiatan salah satunya adalah senam sehat.

Kunjungan dari dinas pendidikan Kabupaten Sragen ini bertujuan untuk mensupport Al Firdaus agar lebih siap dalam berdaya saing ditingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

Seperti yang dikatakan oleh Bu Dwi selaku Kepala Bidang Perpusda Sragen berikut ini. “Nanti mas,kalo support dari kami mungkin ada bantuan buku, sarpras perpus, juga bimbingan dari kami dalam pengelolaan. Sehingga kalo ada lomba-lomba akan kami infokan juga agar menjunjung tinggi sekitarnya” ujarnya.

Lembaga Belajar Mengajar Perpustakaan Al Firdaus memang sudah memiliki payung lembaga hukum Yayasan Inspirasi Semesta Utama.

Oleh karena itu, Bu Dwi juga menyarankan agar pengelola perpustakaan desa merapihkan administrasi dan memasang plang.

“Terimakasih Rumah Zakat atas bantuannya selama ini, semoga cita cita kami mengentaskan masyarakat dari kebodohan dapat segera terwujud. Terimakasih para donatur, berkat anda desa berdaya kami memiliki LBM dan perpusda yang di lirik oleh pemerintah daerah. Semoga Allah meridhoi dan memudahkan langkah kita semua.” Ungkap Fasilitator Desa Berdaya Srimulyo.

Newsroom
Prasetyo Sragen/Silvia Zakiah Itsnaini

Tags :
Konfirmasi Donasi