DISTRIBUSI BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR BANDANG LAMPUNG

LAMPUNG. Kamis (05/04) Relawan Rumah Zakat Lampung mendistribusikan bantuan untuk korban banjir bandang di Kelurahan Way urang dan Kelurahan Canggu Kec. Kalianda, Lampung. Banjir Bandang ini terjadi akibat curah hujan tinggi sehingga sungai Way Urang meluap dan mengakibatkan Banjir bandang sesaat di sekitaran aliran sungai way urang. Banjir bandang ini menyebabkan 409 rumah tergenangi lumpur dan 6 rumah hanyut terbawa arus.

“Walapun banjir terjadi hanya sesaat tapi ratusan rumah terdampak, lumpur dan sampah mengotori pemukiman warga. Bahkan 6 rumah di 2 kecamatan hanyut,” ujar Dede Nuryana, Relawan Rumah Zakat.

Pada aksi distribusi bantuan tersebut 6 Relawan turut ikut serta dalam distribusi bantuan yang diserahkan secara simbolis di Posko yang di dirikan oleh BPBD setempat.

“Alhamdulilah pada hari ini kami dapat memberikan bantuan berupa sarden, Kornet, Beras, Minyak, Gula, teh kotak, kopi, alat kebersihan, dan roti,” tambah Dede.

Kini keadaan pemukiman warga sudah mulai kondusif, rumah rumah yang di penuhi oleh lumpur dan sampah yang berserakan sebagian besar sudah di bersihkan oleh BPBD setempat dan masyarakat bahu membahu bergotong royong membersihkan area terdampak banjir.

Newsroom
Izzatul Yazid / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi