DKM AHM GELAR GEMA MUHARRAM BERSAMA RZ

dkm-ahm-gelar-gema-muharram-bersama-rzJAKARTA. Pada Minggu (30/10) DKM AHM bersama RZ melaksanakan Gema Muharam DKM AHM dengan tema “Muharam Bahagia, Senyum Berbagi Sesama” berlokasi di Ruang Serbaguna Galeri Nasional, Jakarta pusat.

Kegiatan tersebut diwarnai dengan berbagai kegiatan menarik nan edukatif. Agar tubuh segar selama kegiatan acara pun diawali dengan Senam Sehat bersama 116 anak juara dan orang tua. Tak lupa pembacaan ayat suci Al-Quran oleh anak juara pun membukaa Gema Muharram tersebut dengan sayhdu.

Selain hiburan dari tim marawis, Acara Gema Muharrahm pun diwarnai oleh berbagai lomba edukatif seperti lomba mewarnai untuk tingkat TK – SD, Lomba Adzan, Lomba Kaligrafi, lomba Tahfidz untuk SD (Qs. Ad-Dhuha) SMP (Qs. Al-A’la), dan SMA (Qs. An-Naba). Semntara para orang tua mendapat ilmu parenting dari bunda Cerahmawarti, SPd. seorang Konsultan parenting dari Buah Hati.

Materi parenting yang diberikan adalah “Orang tua Hebat di Zaman Gadget” mengenai cara orang tua menyikapi anak yang kini sedari dini sudah mengenal gadget. Selain itu dibahas pula mengenai cara memperbaiki cara pengasuhan.

“Usahakan menghargai anak dengan menanyakan pendapatnya, seperti Nabi Ibrahim r.a.” ujar bunda Cerahmawati di sela penyampaian materi.

Di akhir acara diumumkan para pemenang perlombaan. Juara lomba tahfidz SMA dimenangkan oleh Hilma sebagai juara 1, Deni sebagai juara 2 oleh dan Haris     sebagai juara 3. Sementara Lomba mewarnai dimenangkan oleh Fadel sebagai juara 1, Salsabila juara 2, dan Olif sebagai juara 3.

Selai itudalam acara tersebut dilaksanakan pemberian santunan dan bingkisan dari anak juara AHM kepada anak yatim lain sebagai bentuk berbagi kebahagiaan terhadap sesama, yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan simbolis Educare Non Program oleh pak Mukhofin.

Terakhir acara semua anak juara AHM dan anak yatim lain foto bersama dengan bunda Yeni Cerahmawarti, terpancar kebahagiaan mereka. Semoga di tahun baru hijriah ini mereka mulai dengan cara pengasuhan anak yang lebih baik dan sesuai dengan ajaran quran. Dan anak-anak menjadi anak sholeh dan sholehah serta penyejuk hati para orangtua.

Newsroom/Yadi Mulyadi
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi