DOA & DIZIKIR SISWA SD JUARA JAKSEL MENGHADAPI UN

RZ_SDJuara_JakselJAKARTA. Persiapan SD Juara untuk mengantarkan siswa-siswinya sudah di tahap akhir, dengan menggelar acara ‘Doa & Dzikir Keluarga Besar SD Juara Jakarta Selatan Persembahan untuk Kelas VI’. Event ini diselenggarakan di Aula Abu Bakar Masjid Qadafi atau Masjid Az-Zikra, Sentul Bogor Pimpinan Ustad Arifin Ilham, Senin (6/5). Segenap siswa kelas VI bersama orang tua, siswa kelas V dan seluruh Guru SD Juara Jaksel turut hadir mengikuti kegiatan ini. Acara digelar mulai sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB dengan tema: ‘Kedekatan pada Allah Membuka Pintu Kemudahan’.

Kegiatan dibuka dengan tilawah yang bacakan secara bergantian oleh siswa kelas VI satu persatu. Selanjutnya Muhasabah diri dan keluarga yang dipimpin oleh Ustad Ibnu Jarir. LC untuk memohon ampunan atas segala kesalahan diri, dan keluarga. Setelah muhasabah selesai, orang tua dan siswa kelas VI saling tukar menukar harapan, orang tua pada anaknya, anak pada orang tuanya. Surat harapan dituliskan pada kertas karton yang gulung dan diberi pita layaknya tongkat estafet yang siap untuk diteruskan.

Agenda kegiatan berikutnya adalah penyampaian pesan dari siswa kelas VI kepada siswa kelas V, juga pesan dari kelas V kepada siswa kelas VI. Siswa kelas V sengaja dilibatkan agar kelak mereka lebih menyiapkan diri saat menghadapi Ujian Nasional. Pesan yang disampaikan disini terasa begitu menyentuh, pesan kasih persaudaraan dari adik kepada kakaknya yang hendak berpisah. Tidak sedikit peserta yang hadir larut dengan butiran air mata yang menetes karena perpisahan yang sudah tidak lama lagi.

Berikutnya seluruh siswa kelas VI, orang tua siswa, guru bermunajat kepada Allah SWT agar dimudahkan dalam pelaksanaan UN pertama bagi SD Juara Jaksel dan seluruh siswa dapat lulus dengan nilai yang baik. Kegiatan berikutnya adalah penyerahan simbolis Pensil Juara dari Kepala Sekolah Damsir Besari kepada siswa Kelas VI yang akan menempuh UN. Pensil Juara tersebut sebagai simbol alat perang yang disiapkan untuk pertempuran dalam UN nanti.  Acara terakhir siswa kelas VI menuliskan cita-cita mereka pada baliho yang menampilkan foto-foto mereka.*** Newsroom/Pras Purworo Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi