DORONG SEMANGAT ANAK LEWAT FILM INSPIRATIF

DORONG SEMANGAT ANAK LEWAT FILM INSPIRATIFPALEMBANG. Ahad (07/05), sebanyak 35 Anak Juara fokus nonton film bareng film “Sepatu untuk Dahlan” yang berlokasi di Masjid Jamik Al-Hidayahtullah Palembang. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2017 lalu, Anak Juara MTT (Majelis Talim Telkomsel) Sumbagsel Wilayah Binaan Ilir Timur 1.

Film Sepatu untuk Dahlan merupakan film karya anak negeri yang menceritakan besarnya perjuangan seorang anak yang ingin bersekolah hingga tak malu untuk bermimpi meraih mimpinya hingga sukses.

Acara tersebut diawali dengan pembukaan, lalu mentor menceritakan penggalan tentang film Sepatu untuk Dahlan, hal tersebut bertujuan untuk memberikan semangat kepada anak-anak. Nonton bareng dimulai pukul 13.45 hingga film selesai menjelang sholat ashar.

Diakhir acara, mentor me review kembali film yang telah ditonton dengan menceritakan pelajaran apa yang bisa diambil dari film tersebut. salah satunya adalah tentang semangat meraih mimpi, sekecil apapun itu. “Film ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi anak juara supaya lebih percaya diri dalam meraih mimpi. Dengan semangat bersekolah, tak mudah menyerah dengan keadaan,” ujar Anisa Yuniarti, Korwil Ilir Timur I.

Saat dimintai tanggapan mengenai film yang sudah ditonton oleh anak-anak, merekapun sangat antusias mengungkapkannya. “Setelah nonton film tadi, saya jadi makin semangat bersekolah untuk meraih cita-cita tanpa mengharapkan iming-iming hadiah dari orang lain,” ungkap M. Amri Khoiri (15) salah satu anak juara MTT.

Newsroom/Dian Ekawati

Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi