DUKUNGAN SEMANGAT SEKOLAH UNTUK NURAENI

CIREBON. Sebentar lagi liburan sekolah akan berakhir dan anak-anak sudah mulai masuk sekolah pada hari Senin (17/07) nanti. Suasana baru tentulah akan dirasakan oleh para siswa mengingat bulan Juli ini merupakan peralihan jenjang pendidikan baik kenaikan kelas ataupun kelulusan. Pada kesempatan inilah biasanya anak-anak mempersiapkan kebutuhan dan perlengkapan sekolah baru mulai dari buku, seragam, tas, sepatu dan lain-lain. Namun tidak semua anak berasal dari keluarga yang mampu untuk memenuhi kebutuhan sekolah tersebut.

Seperti halnya Nuraeni, anak dari pasangan Alm. Kasmuri dan Almh. Kesti kelahiran 29 Mei 2006. Nuraeni ditinggal kedua orang tuanya ketika masih duduk di bangku kelas dua SD dan saat ini tinggal bersama neneknya, Sunimi, beralamat di Blok Kibei Dusun 4 RT 16/RW 05, Desa Slangit, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon. Memasuki tahun ajaran baru 2017/2018 Nuraeni duduk di bangku kelas 6 SDN Slangit 3.

Melihat kondisi neneknya yang hanya seorang pekerja serabutan di sawah dengan penghasilan tak menentu, ia tak tega meminta untuk dibelikan perlengkapan sekolah yang baru, alih-alih meminta Nuraeni senantiasa membantu dan tidak pernah mengeluh dengan kondisi yang dimilikinya. Menurut guru dan teman-temannya Nuraeni merupakan anak yang rajin menjalankan sholat 5 waktu dan mengaji di musholla.

Alhamdulillah kesabarannya berbuah manis, Nuraeni terpilih menjadi salah satu penerima manfaat bantuan dari program Dukung Semangat Sekolah yang didapatkan dari para donatur Rumah Zakat melalui Kitabisa.com.

Tiga hari menjelang masuk sekolah ia yang bahkan belum memiliki perlengkapan sekolah kini dapat tersenyum bahagia. Pada hari Jum’at (14/07) ia beserta keempat anak yatim lainnya diajak oleh pak Anjoyo, relawan inspirasi Rumah Zakat wilayah Klangenan ke Pasar Arjawinangun untuk membeli perlengkapan sekolah. Nuraeni dan teman-temannya membeli perlengkapan berupa tas, sepatu, seragam, dan peralatan tulis untuk digunakan pada saat masuk sekolah.

“Alhamdulillah, terima kasih donatur dan Rumah Zakat sudah memberikan bantuan alat kelengkapan sekolah. Sekarang saya semakin semangat untuk sekolah. Semoga Allah membalasnya dengan berlipat ganda”. Ucapnya sambil tersenyum manis.

 

Newsroom/Kustian Nugraha
Cirebon

 

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi