DUTA UKS SD JUARA PERKAYA ILMU BERSAMA KLINIK RBG RZ PEKANBARU

PEKANBARU. DUTA UKS SD JUARA PERKAYA ILMU BERSAMA KLINIK RBG RZ PEKANBARUHari Kamis (31/03) ini, Klinik RBG RZ Pekanbaru melaksanakan pembinaan kepada 10 orang siswa Duta Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) SD Juara Pekanbaru di Jl. Warta Sari.

Tema pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah hari ini adalah “Cuci Tangan Pakai Sabun” yang di jelaskan oleh Kurota Ayun.
“Air yang tidak bersih banyak mengandung kuman dan bakteri penyebab penyakit. Bila digunakan, kuman berpindah ke tangan. Pada saat makan, kuman dengan cepat masuk ke dalam tubuh, yang bisa menimbulkan penyakit antara lain mencret/diare, cacingan, thypus, flu burung dan lain lain,” jelas Kurota Ayun.

Sabun dapat membersihkan kotoran dan membunuh kuman, karena tanpa sabun, kotoran dan kuman masih tertinggal ditangan. Oleh karena itu, biasakan cuci tangan dengan air bersih yang mengalir dan memakai sabun agar tangan bersih dan sehat.

Manfaat utama cuci tangan pakai sabun adalah melindungi diri dari berbagai penyakit menular. Penyakit-penyakit tersebut antaralain Diare, Infeksi Saluran Napas Atas (ISPA), dan kecacingan, infeksi kulit, infeksi mata, dan penyakit-penyakit lain yang ditularkan lewat tangan yang tidak bersih.

“Kami berharap dengan pembinaan UKS tentang cuci tangan pakai sabun ini, siswa/siswi SD juara Pekanbaru dapat menerapkan cuci tangan pakai sabun sebelum makan dan setelah bermain tidak hanya di sekolah tetapi dimanapun siswa berada,” ungkap Muhammad Bayu Putra.***

Newsroom/Muhammad Bayu Putra
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi