EDUKASI KESEHATAN GIGI DAN MULUT BALITA

MAKASSAR. Rumah Zakat Cabang Makassar kembali mengadakan aksi Siaga Sehat, Jumat(17/12). Kali ini aksi Siaga Sehat dilaksanakan disalahsatu Posyandu Di kelurahan Panakukang. Kunjungan kali ini merupakan aksi kedua. Pelayanan yang diberikan dalam aksi ini berupa pemberian makanan tambahan dan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut.

Tim medis Rumah Zakat sampai di lokasi pukul 08.30 WIT. Kegiatan Siaga Sehat dimulai pukul 09.00 WIT. Setiap balita mendapatkan pemeriksaan kesehatan gigi dan penyuluhan tentang kesehatan gigi dan mulut mereka. Penyuluhan ini langsung disampaikan kepada balita dan dengan bahasa mereka. Ibu-ibu mereka mendampingi di belakang. Celetukan yang disampaikan para balita pun membuat tim penyuluh Rumah Zakat tertawa. “Gigimu itu ada yang lubang,” kata salah seorang balita kepada temannya.

Aksi Siaga Sehat ini melayani 40 balita. Selain penyuluhan setiap balita mendapat susu dan biskuit yang dibagikan oleh tim aksi layanan Mobil klinik keliling Indosat. “Pemberian makanan tambahan dan penyuluhan ini dilakukan untuk mengurangi jumlah gizi buruk di Indonesia dan melatih balita untuk menyayangi gigi mereka sejak dini,” ujar Budi Prasetya, Branch Manager Rumah Zakat Cabang Makassar.***
Newsroom/Salmiah Made
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi