EDUKASI KEWIRAUSAHAAN MENUJU KEMANDIRIAN DI MUSHOLA NURUL IMAN RAMANUJU

CILEGON. 35 orang dari berbagai latar belakang mengikuti program pemberdayaan masyarakat berupa pembinaan berkala di wilayah Desa Berdaya Citangkil, Cilegon (20/10). Program yang diinisiasi oleh fasilitatir desa berdaya ini bertujuan untuk membentuk individu-individu yang berkualitas, menjadi keluarga mandiri, hingga akhirnya bisa menjadi masyarakat yang madani.

Kondisi masyarakat diperkotaan saat ini sudah banyak terkontaminasi oleh pengaruh media elektronik. Masyarakat yang mandiri terbentuk dari proses pembinaan yang terstruktur. Kemandirian tersebut dapat berupa kemapanan di bidang bisnis ataupun pada bidang keagamaan. Oleh karenanya, Rumah Zakat senantiasa menggulirkan program permberdayaan bagi masyarakat. Sebab dari masyarakatlah dimulainya sebuah perubahan.

Acara diisi dengan pembinaan majlis hikmah oleh Ustadz Hasbullah yang memberikan materi tentang Mengetuk 9 Pintu Rezeki dengan Berwirausaha. Setelah itu acara dilanjutkan dengan agenda Sharing mentoring kewirausahaan oleh Fasilitator Rumah Zakat yang menyampaikan motivasi sekaligus sharing serta memberian form evaluasi kegiatan pembinaan masyarakat kepada seluruh penerima manfaat yaitu warga Desa Berdaya Citangkil. di Aula Mushola Nurul Iman Ramanuju. Masyarakat disini begitu menikmati pembinaan yang diberikan. Kami pun sebagai Fasilitator berusaha mencetak para mentor berkualitas yang nantinya akan dapat membina desa serta warga mereka sendiri.”

Aam Maryani (38), salah satu member baru UKM Rumah Zakat yang mempunyai usaha Asinan ini beliau mengukapkan kegembiraannya dalam mengikuti kegiatan pembinaan majlis hikmah sekaligus sharing mentoring kewirausuhaan, Selain saya mendapatkan motivasi untuk memajukan usaha menuju keberkahan karena banyak pintu rezeki yang didapat dari usaha, saya bersyukur bisa menjadi Member UM Rumah Zakat.” Ungkapnya.

Newsroom/Kuna
Cilegon

 

Tags :
Konfirmasi Donasi