EDUKASI KEWIRAUSAHAAN SIAPKAN MEMBER NAIK KELAS

SOLO. Rumah Zakat konsisten melakukan berbagai pemberdayaan masyarakat yang salah satu diantaranya adalah Pemberdayan UKM. Selain memberikan dukungan dalam bantuan modal usaha, sarana usaha, GMP, penguatan produk dan pemasaran Rumah Zakat juga aktif memberikan berbagai edukasi kewirausahaan.

Seperti halnya edukasi kewirausahaan yang diadakan oleh Rumah Zakat cabang Solo setiap bulannya dalam rangka meningkatkan taraf usaha para member binaan. Kegiatan edukasi kewirausahaan tersebut dilaksanakan pada Jumat (21/07) di lantai 2 kedai Es Poconk Mojosongo, Solo.

Adapun pemateri edukasi dalam kesempatan tersebut adalah bapak Teguh Setyahadi selaku pendamping PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu) UMKM Surakarta yang menangani UMKM kecamatan Banjarsari mengangkat tema pentingnya legalitas usaha.

“Pendampingan usaha melalui Rumah Zakat merupakan salah satu model pendampingan yang cukup ideal, karena tidak hanya memperkuat UMKM dari segi permodalan, SDM, produksi dan manajemen usaha, melainkan ouputnya yang lebih mendasar dan fundamental adalah berbasis pada implementasi nilai nilai Islam. Karena inilah pondasi yang terkuat ketika orang berwirausaha. Semoga Rumah Zakat terus hadir di tengah-tengah masyarakat agar mampu mendongrak perekonomian warga serta menciptakan enterpreneur-enterpreneur muslim yang tangguh.” tutur Teguh Setyahadi di akhir acara.

Kegiatan yang diikuti oleh 23 orang peserta tersebut berjalan dengan lancar dan ditutup dengan menikmati menu lezat khas kedai Es Poconk.

Newsroom/Afif Zam’i
Solo

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi