EDUKASI MANFAAT ASI, KLINIK RUMAH ZAKAT MEDAN SAMBUT PAS 2017

MEDAN. (01/08). Dalam rangka memperingati Pekan ASI Sedunia (PAS) 2017 yang berlangsung hingga tangal 7 Agustus mendatang, Klinik RBG (Rumah Bersalin Gratis) Rumah Zakat cabang Medan menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan mengenai manfaat ASI serta pemeriksaan USG oleh dokter Spesialis Obstetri Ginekologi, dr.Miranda Diza, Sp.OG.

Kegiatan yang berlangsung pada Selasa siang di gedung Klinik RBG di Jalan Setia Budi no 46 Tanjung Sari Medan ini dihadiri oleh 19 orang ibu hamil. Manajer Klinik RBG Rumah Zakat, Fitria menjelaskan bahwa manfaat ASI tidak hanya dirasakan oleh bayi dan ibu saja namun juga oleh ayah, bahkan negara.

“Untuk bayi, ASI adalah nutrisi terlengkap dan tercocok yang diciptakan Allaah SWT. Untuk ibu, akan meningkatkan kedekatan dengan ananada, mempercepat pengecilan rahim, dan jika bayi disusui secara eksklusif selama 6 bulan tanpa diberi tambahan lain, bisa menjadi cara KB Alami,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa manfaat ASI untuk ayah ialah sebagai langkah penghemat anggaran belanja rumah tangga. Sedangkan untuk negara adalah, masyarakatnya yang kuat karena menjadikan ASI sebagai andalan nutrisi ibu bagi anak.

“Dengan mengetahui manfaat ASI sejak kehamilan diharapkan para ibu semakin kuat keinginan dan upayanya dalam memberikan ASI kepada buah hatinya kelak. Tentunya dengan dukungan dari suami dan keluarga. Oleh karena itu, Klinik RBG Rumah Zakat Medan akan memasifkan berbagai agenda dalam rangka Pekan ASI Sedunia mulai tanggal 1 hingga 8 Agustus mendatang,” pungkasnya.

 

 

Newsroom/Nurul Rahayu
Medan

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi