EDUKASI WIRAUSAHA UNTUK MEMBER BINAAN RUMAH ZAKAT

CILEGON. Rumah Zakat gelar Edukasi kewirausahaan untuk para member binaan di kantor Rumah Zakat Cilegon pada Jumat (10/11). Sebanyak 10 orang berasal dari berbagai latar belakang usaha turut hadir dalam acara tersebut.

Edukasi kewirausahaan tersebut berisi Materi Ruhiyah dan Motivasi kewirausahaan tentang perkembangan usaha para member oleh Fisilitator Rumah Zakat. kegiatan ini bertujuan meningkatkan keseimbangan antara pemahaman tentang Ruhiyah dan Rupiah kepada member binaan UKM Rumah Zakat.

“Salah satu ciri dari bangsa yang kuat secara ekonomi adalah minimal 4 persen dari jumlah penduduknya menjadi pengusaha. Saat ini, penduduk Indonesia yang menjadi pengusaha masih di bawah 1 persen,” kata Fasilitator Pemberdayaan Rumah Zakat Cabang Cilegon, Humaedi. Untuk itu, katanya Rumah Zakat sebagai bagian anak bangsa, berkewajiban memberikan andil demi terwujudnya target tersebut dalam memfasilitasi kemandirian masyarakat melalui program pemberdayaan yang dikemas dalam rumpun senyum mandiri.

Melalui Fasilitator Desa berdaya, Rumah Zakat mengimplementasikan program pemberdayaan masyarakat berupa pembinaan berkala agar ke depannya bisa membentuk individu-individu yang berkualitas, kemudian menjadi keluarga yang mandiri, hingga akhirnya menjadi masyarakat yang madani.

“Saya bersyukur menjadi  Member Binaan UKM Rumah Zakat dan Saya merasa senang  dengan adanya kegiatan program ini bisa membuka wawasan dan lebih mengenal tentang arti pendidikan ruhiyah dan pengetahuan dalam berwirausaha” tutur Saromah, member binaan Rumah Zakat.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah

Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi