EKSPEDISI KEMANUSIAAN DI PAPUA

JAYAPURA. Rumah Zakat kembali  mengirimkan para relawan untuk melakukan ekspedisi kemanusiaan di tiga daerah di Papua yaitu: Pulau Buton, Komplek Wamena, Skouw Butung, dari Jumat (13/7) hingga Sabtu (14/7). Di sana, para relawan mendistribusikan kurang lebih 5000 paket kornet Superqurban bagi warga yang membutuhkan dan  paket Siaga Gizi Nusantara.

Dari 5000 paket kornet yang rencana akan didistribusikan baru sekitar 800 an yang telah terdistribusikan selama dua hari tersebut  pada penerima manfaat.  Sehingga paket  yang belum terdistribusikan akan dilanjutkan pendistribusiannya oleh relawan setempat kepada warga. Penerima manfaat paket ini di Pulau Buton berjumlah 15 Kepala Keluarga yang diterima hari Jumat (13/7). Warga di Pulau Buton sebagaian besar berasal dari Makassar. “Terima kasih pada Rumah Zakat atas distribusi paket ini kami sangat bersyukur mendapatkannya,” tutur salah satu penerima manfaat.

Demikian pulau penerima manfaat di Komplek Wamena mendapatkan paket serupa Sabtu (14/7). “Terima kasih atas distribusi paket ini yang diberikan oleh Rumah Zakat pada warga kami, semoga kegiatan serupa dapat berlanjut dilain waktu, warga kami sangat gembira mendapatkannya,” ungkap Umar salah satu tokoh masyarakat Komplek Wamena.

Penyaluran dilanjutkan ke daerah Skouw Butung Sabtu (14/7), daerah ini merupakan perbatasan antara wilayah Indonesia-Papua dengan wilayah negara Papua Nugini. Lokasi penyaluran digelar di pasar Skouw Butung. Pasar ini merupakan pasar warga Papua-Indonesia yang  juga banyak dikunjungi oleh warga Papua Nugini sebab terletak di perbatasan kedua negara. Sehingga penerima manfaat yang mendapatkan paket penyaluran ini sebagaian besar adalah  warga Papua, walaupun ada juga warga Papua Nugini yang mendapatkannya. Penyaluran dilanjutkan ke daerah perbatasan, di daerah ini terdapat pos perbatasan yang dijaga oleh aparat TNI. Di pos ini disalurkan 240 paket kornet Superqurban.***

Newsroom/Angga Adhitya
Jayapura

Tags :
Konfirmasi Donasi