EKSPEDISI SUPERQURBAN DI PANTAI LANGO

RZ LDKO CilegonSAMARINDA. RZ Samarinda bersama para relawan telah melaksanakan aksi peyaluran 300 kaleng paket Superqurban di daerah Kelurahan Pantai Lango, kecamatan Penajam, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur sejak tanggal 13 sampai dengan 17 Mei 2014 lalu.

Tim aksi yang berjumlahkan empat orang ini, melakukan aksi-aksi yang direspon baik oleh warga Pantai lango seperti aksi mengajar di sekolah, penyuluhan kesehatan, penyaluran superqurban dan menghibur anak-anak Pantai Lango.

Kelurahan Pantai Lango merupakan suatu daerah yang mana letak wilayahnya dikelilingi oleh laut. Akses utama menuju Pantai Lango ialah melewati perairan laut dengan menggunakan perahu motor dengan jarak tempuh kurang lebih 45 menit dari pelabuhan Balikpapan ( Kampung Baru). Mayoritas penduduk Pantai Lango ialah berasal dari suku Bajau (Sulawesi Selatan).

Salah satu tokoh masyarakat, Supardi Taher menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rumah Zakat (RZ), karena warganya telah memperoleh bantuan berupa kornet daging Superqurban. Yang pada dasarnya mereka sangat jarang sekali mengkonsumsi daging.

Supardi menambahkan, wajar apabila warga Pantai Lango sulit untuk mendapatkan daging. Mengingat letak daerah geografis daerah Pantai Lango ini sangat terpencil, akses tempuh yang jauh dan mahal dari Balikpapan ke Pantai Lango sendiri.

Dalam aksinya, tim berkunjung ke SDN 004 Pantai Lango, disekolah tersebut para relawan memberikan motivasi kepada siswa agar mulai menggambarkan cita-cita mereka kelak sedini mungkin dan diiringi dengan keyakinan untuk bisa mewujudkannya.

“Alhamdulilah, Tim ekspedisi superqurban RZ kali ini, telah berhasil membantu warga Pantai Lango sebanyak 90 kepala keluarga. Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi yang terbantu,” pungkas Suprayitno salah seorang relawan RZ.***

Newsroom/Suprayitno
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi