EKSPEDISI SUPERQURBAN JAKARTA SALURKAN 2.700 KORNET DI LEBAK BANTEN

EKSPEDISI SUPERQURBAN JAKARTA SALURKAN 2.700 KORNET DI LEBAK BANTENBANTEN. Ekspedisi Superqurban merupakan salah satu penyaluran kornet Superqurban yang diberikan di berbagai wilayah pelosok dan terpencil. Salah satu yang mendapatkan amanah untuk menyalurkan adalah Jakarta setelah beberapa daerah memiliki tugas yang sama menyaklurkan ribuan kornet yang ada.

Kali ini desa Mekarmanik, Kecamatan Bojongmanik menjadi sasaran tim RZ serta relawan untuk program ekspedisi Superqurban tahun ini. Hal tersebut dikarenakan lokasinya yang cukup jauh dari kota, selain itu daerah yang baru dimasuki listrik sekitar tahun 2012 ini juga memliki akses transportasi daerah desa ke desa yang cukup parah untuk dilalui.

“Lokasi yang menanjak dan jalan rusak menjadi tantangan ekspedisi tahun ini. Rasanya ekspedisi Superqurban disini tepat sekali, dengan segala perjuangannya.” ungkap Reby Bagja selaku Ketua Kepedisi Jakarta kali ini, Banten (30/08).

Tak hanya penyebaran kornet Superqurban saja, tim ekspedisi kali ini juga melakukan Aksi Siaga Sehat, juga perlombaan serta dongeng anak.  Tim yang diturunkan sendiri tergabung dari berbagai lembaga sosial yang sudah ahli dibidangnya seperti MDI (Mandiri Daya Insani), CSF (Cita Sehat Foundation), IJF (Indonesia Juara Foundation) serta KRN (Komite Relawan Nusantara) yang totalnya mencapai 27 orang.

Penyebarannya sendiri tersebar di hampir  4 desa yang dibantu juga oleh Relawan Inspirasi RZ yang bertempat tinggal di desa Mekarmanik, yaitu Alliyudin.

“Saya harap dengan adanya ekspedisi kali ini, gizi warga sekitar bisa terpenuhi, warga bisa menjadi sehat dengan adanya aksi siaga sehat. Selain itu, semoga kehadiran tim IJF yang menyuguhkan perlombaan dan cerita dongen semoga bisa menghibur anak-anak.” ungkap Reby lagi.

Newsroom/Hartini
Banten

Tags :
Konfirmasi Donasi