EKSPEDISI SUPERQURBAN : TERJANG BADAI DEMI DISTRIBUSIKAN SUPERQURBAN DI PULAU BETOK, KALIMANTAN

PONTIANAK. (26/04) Untuk ke tiga kalinya Rumah Zakat Pontianak lakukan Ekpedisi Superqurban di pulau terpencil Kalimantan. Dengan menempuh perjalanan darat dan laut Tim EkpedisiĀ  yang berjumlah 9 orang ini harus memakan waktu 6 hari untuk menuju ke pulau Betok, Desa Betok Jaya Kecamatan Kepulauan, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan dan kembali lagi ke Kota Pontianak yang seharusnya hanya memakan waktu 4 hari. Hal ini terjadi lantaran badai terjadi pada saat Tim Ekpedisi mengarungi lautan dengan kapal Feri Gunung
Palong.

“Kami harus memakan waktu perjalanan 6 hari yang targetnya 4 hari karena cuaca buruk dan gelombang tinggi, beberapa kali dalam perjalanan kami diterpa hujan dan gelombang tinggi serta angin putar di tengah laut,” ujar Asrul, salah satu anggota Tim Ekpedisi.

Setibanya di pulau batok setelah perjalanan yang panjang dan cukup menguras tenanga, Tim ekpedisi langsung di sambut oleh pemadangan Indah pulau Betok dan antusiasme masyarakatnya. Dalam Ekspedisi ini Tim membawa 1000 kornet Superquran dan paket sembako, tak hanya itu tim juga menggelar Pelayanan Kesehatan dan Pelayanan berkhitan bagi anak – anak Desa Betok.

Di Betok Jaya, Masyarakat dengan jumlah 270KK ini tinggal di rumah – rumah sederhana yang terbuat dari kayu, mayoritas matapencaharian warganya adalah nelayan dan pelaut. Kepala Desa Betok Jaya mengugkapkan bahwa belum pernah ada yang menyelenggarakan kegiatan serupa di desanya, oleh sebab itu Ekpedisi ini membuat warga senang ketika mereka mendapatkan pelayanan kesehatan dan khitan apalagi saat menerima Kornet Superqurban dan sembako.

“Kami sangat senang dengan kedatangan Rumah Zakat, belum pernah ada seperti ini memberikan bantuan berbentuk sembako dan kornet sapi maupun kambing. Memang jarang masyarakat merasakan ini, tiap hari makan nya ikan dan telur. Untuk ke kota sangat jauh akses sangat sulit. Kami sangat bersyukur dapat menerima bantuan ini. Semua pasti bisa merasakan” ujar Kepala Desa Betok Jaya, Hasan.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi