EKSPEDISI SUPERQURBAN UKIR SENYUM DI PULAU TEGAL

EKSPEDISI SUPERQURBAN UKIR SENYUM DI PULAU TEGAL, LAMPUNGLAMPUNG. Pada Sabtu (11/02) tim Relawan RZ Lampung melakukan ekspedisi penyaluran kornet Superqurban ke Pulau Tegal, Lampung. Dalam ekpedisi ini, tim membawa sebanyak 250 kaleng kornet Superqurban, 20 paket buku Iqro, dan beberapa buku bacaan anak-anak.

Pulau Tegal terletak di desa Gebang, Kabupaten Pesawaran, Lampung yang merupakan pulau kecil dengan luas ±98 Hektare. Pulau ini pun hanya dihuni oleh sekitar ± 34 kepala keluarga, 126 jiwa, 20 anak usia sekolah dan 16 balita yang tersebar di bibir pantai.

Di sana bahkan tidak ada jaringan listrik PLN, Puskesmas, pasar, sekolah dan fasilitas umum lainnya. hal tersebut membuat pulau ini dikatagorikan sebagai daerah terpencil. Hal tersebutlah yang kemudian menginisiasi tim RZ Lampung untuk menyalurkan kornet Superqurban dan paket bantuan lainnya kepada warga pulau Tegal sebagai bentuk kepedulian.

Bersama tim RZ, turut serta pula tim dari Sukarelawan Peduli Pendidikan Pulau Tegal (SP3T) yang rutin melakukan kegiatan belajar mengajar, sepekan 2 kali.

Ibu Suni, selaku kepala RT Pulau Tegal merasa bahagia karena warganya yang minim fasilitas umum ini, masih ada yang peduli, belau juga berharap, tim RZ dan pihak lainnya tidak hanya sekali mengunjungi pulau Tegal ini.

“Ekspedisi Superqurban ini merupakan salah satu bentuk upaya RZ dalam memaksimalkan pendistribusian daging hewan qurban yang dikemas dalam bentuk kornet, dan sebagai bentuk kepedulian masyarakat khususnya kepada warga pulau Tegal. Terlepas dari masalah kesehatan, ekonomi, dan lebih penting lagi masalah pendidikan,” jelas Yan Yan Budiman, koordinator ekspedisi sekaligus Branch Manager RZ Lampung dalam sambutannya di hadapan warga Pulau Tegal.

Yan Yan pun mengajak warga Pulau Tegal untuk selalu optimis dan memaksimalkan sumber daya yang ada, diantaranya mushola dan rumah belajar yang dapat dijadikan sebagai pusat kegiatan dan pembinaan yang positif.

Newsroom/Ria Arianti
Lampung

Tags :
Konfirmasi Donasi