EMPAT AMBULANCE RZ BANTU EVAKUASI KORBAN AIR ASIA QZ8501

RZ Tim Pertama dan Ambulance RZSURABAYA. RZ (Rumah Zakat) mengirimkan empat ambulancenya untuk membantu evakuasi korban Air Asia QZ8501, Rabu (31/12). Pagi ini, tim pertama RZ cabang Surabaya berangkat membawa mobil ambulance ke Terminal 2 Bandara Juanda, Surabaya. Mobil ambulance RZ akan stand by di bandara untuk evakuasi korban Air Asia QZ8501 yang jatuh di perairan Belitung Timur.

Selain mobil ambulance, siang ini Mobil Klinik Indosat dan tim kedua RZ pun akan dikirim ke Bandara Juanda. Mobil Klinik Indosat ini difokuskan untuk memberikan layanan kesehatan dan posko segar bagi keluarga korban. Selain posko segar, RZ bekerjasama dengan Indosat juga memberikan layanan telepon gratis untuk keluarga korban.

Tim ketiga dijadwalkan datang ke Bandara Juanda hari ini juga, pukul 15.00 WIB. Tim ketiga ini pergi dengan membawa Mobil Sehat PGN dan Ambulance RZ untuk membantu proses evakuasi korban.

“Saya turut berduka cita atas jatuhnya pesawat Air Asia. Semoga keluarga dan kerabat korban diberi kekuatan dan ketabahan. Sebagai bentuk kepedulian, RZ berupaya untuk membantu proses evakuasi yang sedang dilakukan pihak-pihak terkait. Semoga bantuan ini dapat mempermudah dan mempercepat proses evakuasi,” tutur Nur Efendi, CEO RZ.

Setelah melakukan pencarian selama hampir 3 hari, akhirnya pada hari Selasa, 30 Desember 2014 tim Basarnas menemukan serpihan pesawat dan 6 jenazah di perairan Belitung. Proses evakuasi dipusatkan di Pangkalanbun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Hingga hari ini, Basarnas telah menemukan 40 jenazah.***

Newsroom/Sari A Rahmawati
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi