EMPOWERING VISIT DAN SUPERBAKSOS DI PADANG

PADANG. Rumah Zakat cabang Padang menggelar Superbaksos Minggu (24/7), di depan gedung Rumah Zakat Jl. Diponegoro No 15 F. Kegiatan ini  bertajuk Empowering Visit 2011 dengan rangkaian kegiatan antara lain karnaval Ramadhan yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 08.45 WIB dengan rute Jl. Diponegoro-Jl. M Yamin-Jl. Bundo Kandung dan kembali ke Jl. Diponegoro.

Acara ini diikuti oleh 200 anak asuh dan ibunya, hal ini dijelaskan oleh Program Leader Rumah Zakat cabang Padang, Firmansyah. Kegiatan ini dihadiri juga Direktur LBA-LIA Abdul Manan Mangan, perwakilan PT PLN P3B Sumatera Lukman dan ibu wakil walikota Padang Harneli. Turut hadir juga Branch Manager Rumah Zakat cabang Padang, Zeng Wellf yang memberikan sambutan.

Acara dilanjutkan dengan lomba “Membasuh Kaki Ibu” yang diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari pasangan ibu dan anak, dimana dalam lomba ini adalah ajang meminta maaf kepada ibu dalam rangka menyambut Bulan suci Ramadhan tahun ini.Banyak adegan haru dan tangisan permintaan maaf dari anak kepada ibu sehingga banyak hadirin dan media yang turut menyaksikan kegiatan sesi lomba membasuh kaki ibu ini.

Sedangkan ditempat lain berlangsung Empowering Visit yang diikuti oleh donatur dan media. Sebanyak 20 peserta dengan dua unit mobil ke beberapa titik. Empowering Visit dimaksudkan adalah tur pemberdayaan, artinya peserta dibawa ketitik-titik pemberdayaan pusat pembinaan Rumah Zakat. Titik pertama yakni bazaar hasil kerajinan ibu-ibu di Lolong Padang Utara, antara lain produk makanan ringan, produk asesoris jilbab, kerajinan border, dan produsen seprai dan gordyn. Titik kedua yakni ke Koto Tangah dekat SMP 13 Tabing mengunjungi peternakan lele beserta lokasi pengolahan lele seperti kerupuk Sule(sagu lele), kerupuk Tukul (tulang dan kulit Lele), dan abon Lele. Titik Ketiga yakni di Kuranji adapun hasil pemberdayaannya antara lain peternakan ayam dan produsen piyama batik. ***

Newsroom/Miralyn Afrini
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi