BERMANFAAT, PBS SOLO PERKAYA WAWASAN KEWIRAUSAHAAN WARGA

Sorry, this entry is only available in American English For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

bermanfaat-pbs-solo-perkaya-wawasan-kewirausahaan-wargaSOLO. Pada (21/10), pagi hari di bawah langit Solo yang cerah RZ Cabang Solo mengadakan event Pekan Berbagi Senyum (PBS) di Markas Relawan RZ, Jl. Letjend Sutoyo No. 91 Surakarta. Adapun tema yang diangkat adalah “Pelatihan Kreativitas Pembuatan Es Cream Umbi-Umbian Pasca Panen”, hal tersebut sebagai upaya memanfaatkan kembali hasil alam menjadi produk yang sehat, berkualitas dan bernilai jual.

Materi yang dibawakan oleh Sherlinda Octa Yuniarsa S.E, M.Sc menyampaikan kepada peserta berbagai macam manfaat ubi ungu yang diolah menjadi es Cream, kue lumpur, dan juga donat. Hal ini menunjukan bahwa dengan bahan baku berupa ubi ungu ternyata dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Para peserta penerima manfaat Pekan Berbagi Senyum (PBS) terlihat sangat serius dalam menyimak pemaparan materi dari Sherlinda Octa Yuniarsa S.E, M.Sc, terbukti dengan banyaknya pertanyaan dan sharing mengenai hasil olahan ubi ungu dari para penerima manfaat PBS.

Hadir dalam kegiatan PBS sejumlah 25 orang binaan RZ Cabang Solo dengan berbagai macam usaha yang dimiliki. Mereka sangat senang dengan adanya event PBS ini. “Event PBS ini bagus karena menambah wawasan dan juga kreativitas dalam menghasilkan produk yang berdaya saing. Terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah menyelenggarakan event PBS ini, semoga dapat mengikuti event PBS lagi dengan pemateri yang handal-handal di bidang kewirausahaan,” kata Ibu Roni (24).

Newsroom/Ria Arianti
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi