RZ BERANGKATKAN RELAWAN KE MYANMAR

rz-berangkatkan-relawan-ke-myanmarJAKARTA. RZ memberangkatkan tim relawan ke Myanmar untuk mendistribusikan bantuan bagi warga Muslim Rohingya di Rakhine dan Maungdaw (23/11). Dalam misi kemanusiaan kali ini, Relawan RZ akan menyalurkan bantuan berupa makanan, pakaian dan hijab.

“Bentuk bantuan dikirimkan sesuai dengan pemantauan prioritas kebutuhan di lokasi konflik. Bantuan kesehatan yang merupakan kebutuhan urgent lainnya, belum bisa dipenuhi sekarang. Hal ini dikarenakan masih ketatnya restriksi bantuan dari pemerintah setempat.

“RZ berkomitmen untuk memberikan bantuan lanjutan sesuai dengan situasi dan perkembangan di Myanmar nanti,” jelas Heny Widiastuti, Chief Program Officer RZ. RZ bersama lembaga-lembaga kemanusiaan yang tergabung dalam SEAHUM (Southeast Asia
Humanitarian Committee) menggelar konferensi pers bertajuk “STOP THE GENOCIDE OF ROHINGYA” pada Rabu (23/11) sebagai
respon atas operasi militer Myanmar terhadap warga Muslim Rohingya.

Dalam konferensi pers ini, SEAHUM menyampaikan langkah-langkah yang akan dilakukan terkait kondisi Muslim Rohingya, diantaranya adalah Aksi Penyampaian Pendapat Massal di depan Kedutaan Myanmar pada 25 November 2016 serta melakukan misi Humanitarian Flotilla for Rohingya dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan di titik-titik konflik Myanmar.

“Keberangkatan Relawan RZ ke Myanmar ini merupakan implementasi dari misi Humanitarian Flotilla for Rohingya. Selain memberangkatkan Relawan, kami juga akan ikut serta dalam aksi penyampaian pendapat massal di depan kedutaan Myanmar di Jakarta besok Jumat (25/11),” ungkap Heny.

Newsroom / Ria Arianti

Tags :
Konfirmasi Donasi