ERATKAN SILATURAHIM WARGA KUIN UTARA DENGAN MAJELIS TAKLIM

RZ LDKO CilegonBANJARMASIN. Banyaknya kesibukan membuat sebagian besar masyarakat banyak menghabiskan waktu untuk keperluan di dunia. Karenya, tidak sedikit dari mereka yang melupakan masa depannya di akhirat kelak. Atas dasar tersebut, sekolompok ibu-ibu di Kuin Utara berinisiatif untuk membentuk kelompok majelis Taklim yang dilaksanakan rutin setiap minggu mulai dari pukul 14.00 Wita hingga waktu Ashar tiba.

Sebelum tausyiah atau pembacaan kitab kajian, para jama’ah membiasakan untuk membaca surah Yaasin bersama-sama terleih dahulu. Jamaah yang hadir rutin sebanyak 15 orang. Kajian yang disampaikan berbagai tema tentang keislaman, Seperti masalah bersuci, sholat, keluarga dan sebagainya.

Ada 2 orang ustadz yang menjadi pengisi pengajian secara rutin dan bergantian. Setiap pekannya, RZ berupaya membantu mendanai biaya transport penceramah untuk hadir di majelis taklim. Alhasil, hari demi hari jamaah majelis taklim mengalami peningkatan, dari yang semula hanya 15 orang menjadi 20 hingga 30 orang jamaah yang hadir.

“Terima kasih kepada RZ yang telah mendukung kegiatan pengajian kami, alhamdulillah sejak ada dukungan, jamaah kita bertambah. Semoga semakin bertambah banyak lagi,” kata Hj. Ela selaku koordinator pengajian. (16/06).***

Newsroom/Asmaryadi
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi