ERNEST TUNJUKAN JALAN IBUNDANYA YANG TUNA NETRA KE POSYANDU

BANDUNG. Public Health Cita Sehat Bandung, Indah sedang menggendong Ernest, salah satu balita yang rutin mengikuti Siaga Posyandu yang digelar Rumah Zakat.

Ia tinggal di Jl. Turangga, Lingkar Selatan, sekitaran Klinik RBG Rumah Zakat Bandung. Balita berusia 4 tahun itu tak pernah melewatkan Siaga Posyandu. Bersama ibunya yang tuna netra, Ernest berjalan dari rumahnya menuju lokasi Posyandu di Turangga Dalam RW.09 Kel. Lingkar Selatan, Kec. Lengkong. .

Kepada Indah, ia Ernest bercerita bahwa ia sudah terbiasa menjadi penunjuk jalan bagi sang ibu ketika hendak menuju lokasi Posyandu.

“Setiap ke Posyandu, Ernest yang nunjukkin jalan untuk ibu. Karena sering ke Posyandu ini, Ernest jadi bisa timbang berat badan sendiri, terus ngambil makanan pmt sendiri sama ngasih buku KMSnya ke ibu kader,” ujar Ernest.

Meski sedikit kesulitan karena tuna netra, Maksim ibunda Ernest tetap rutin membawa anaknya ke Posyandu. “Demi mendengar tumbuh kembang anak kesayangan,” katanya ketika ditanya oleh Indah saat pelaksanaan Siaga Posyandu pada Kamis, (20/7).

Di akhir perbincangan, Ernest memohon doa agar dia dan ibundanya selalu sehat.

Newsroom/Nurul
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi