ESQ KIDS JADIKAN ANAK JUARA BAIK AKHLAQ DAN PERILAKUNYA

BANDUNG. Sebanyak 18 Anak Juara binaan Rumah Zakat cabang Bandung, Sabtu (3/3) dan Minggu (4/3) ikut serta dalam kegiatan ESQ Kids yang digelar di Gedung Golkar Bandung. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Milad ke 10 tahun Majelis Ta’lim Ummahatul Firdaus.

Panitia pelaksana menuturkan kegiatan ini merupakan bagian dari proses pencerahan dengan konsep ESQ Way 165, yaitu mengenalkan kecerdasan multidimensi, kecerdasan otak (IQ), Kecerdasan Emosi (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ), ketiga kecerdasan ini saling melengkapi dan dileburkan dalam pola konsep Islam, yaitu Rukun Iman, Rukun Islam dan Ihsan.

Pelatihan ESQ Kids mengarahkan target pesertanya khusus kepada anak-anak usia Sekolah Dasar. Maka pelatihannya pun dilakuakan dengan konsep bermain, simulasi, story telling dan games kompetisi. Kegiatan digelar selama dua hari itu berlangsung dengan sangat menyenangkan. Salah seorang Anak Juara binaan Rumah Zakat cabang Bandung yang mendapatkan predikat Juara Umum yaitu M. Damai Putra juga ikut serta dalam pelatihan ini.

Para orangtua dan mentor pendamping, mengaku sangat puas dengan kegiatan ini, karena selain anak-anak mendapatkan penguatan materi keislaman, mendapatkan juga nilai-nilai kebersamaan, kerjasama dan kejujuran. Melalui kegiatan ini para orangtua berharap ada perubahan akhlaq dan perilaku anak-anak mereka.***

Newsroom/Hermansyah
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi