EVRIL MENABUNG SELAMA 2 TAHUN UNTUK BELI KAMBING

BANDUNG. Kisah inspirasi Qurban datang dari Ananda Evril Rizki (14 th), anak juara binaan Rumah Zakat Cabang Bandung. Dalam keterbatasan ekonomi keluarganya, Evril memiliki semangat tinggi untuk bisa berqurban tahun ini.
.
“Evril mengumpulkan uang jajannya selama 2 tahun untuk bisa berqurban. Walaupun uang jajannya tidaklah besar, tapi saat dikumpulkan dengan kontinu ternyata bisa membeli 1 kambing,” tutur Isna, salah satu kakak mentor Evril dalam pembinaan anak juara.

Evril memang termasuk anak juara yang rajin ikut pembinaan di wilayah Cibeunying Kaler, Bandung. Siswa SMP ini mengaku mendapatkan semangat berqurban dari kakak-kakak mentornya saat pembinaan.

“Kata Kakak Mentor, berqurban itu tanda ketaatan kepada Allah dan hukumnya sunnah muakad. Jadi, saya ingin bisa melaksanakannya,” terang Evril.

Evril bukanlah anak keluarga berada. Ayah dan ibunya bekerja sebagai asisten rumah tangga dengan penghasilan yang tidak seberapa. Namun, semangatnya berqurban harus kita contoh bersama, bahwa berqurban itu bukanlah karena memiliki kelebihan harta tapi karena kita ingin jadi bagian hamba-Nya yang bertaqwa.

Newsroom /Lailatul Istikhomah
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi