FASILITATOR DESA BERDAYA LAUNCHING BALAI INSPIRASI “CINTA BACA”

BATANG. Jumat (16/06) wajah-wajah ceria terpancar dari sekitar 20 anak dan remaja yang hadir dalam acara launching Balai Inspirasi “Cinta Baca” di Desa Berdaya Proyonanggan Tengah, Batang, Jawa Tengah.

Kehadiran Balai Inspirasi ini bertepatan dengan libur sekolah sebagai alternatif kegiatan positif bagi anak anak dan remaja untuk mengisi liburan.

“Kita ingin menumbuhkan tradisi membaca dikalangan anak-anak dan remaja agar cerdas sekaligus untuk mengurangi kenakalan remaja” tutur Falahuddien, Fasilitator Desa Berdaya di Desa Proyonanggan Tengah.

Menempati pojok ruang rumah yang tidak terpakai kemudian diubah menjadi ruang baca, Balai Inspirasi ini menyediakan koleksi buku bacaan dan majalah untuk anak dan remaja. Kedepannya juga akan ada bentuk kegiatan yang kreatif dan edukatif untuk kegiatan anak anak.

Acara launching itu juga diisi oleh penampilan dongeng anak oleh Kak Isna, tentang Mahmud dan Paku, anak-anak tampak antusias mendengar cerita yang dibawakan. Tidak hanya anak-anak saja yang senang, para orang tua pun juga turut mengapresiasi pembukaan Balai Inspirasi ini.

“Saya senang dengan adanya program Rumah Zakat ini. Mudah-mudahan kehadiran rumah baca ini bisa mengarahkan kegiatan positif bagi anak. Karena tantangan anak-anak sekarang sangat besar dari tayangan TV dan pengaruh internet. Saya berharap adanya rumah baca ini membuat anak menjadi pintar dan berakhlak baik,” ungkap, Teti salah satu Ibu yang mengantar anaknya hadir dalam launching.

Acara kemudian diakhiri dengan pembagian takjil kepada anak anak dan remaja yang hadir.

Newsroom/M Falahuddien
Batang

 

Tags :
Konfirmasi Donasi