FASILITATOR RUMAH ZAKAT ADAKAN PRAKTEK PEMBUATAN KUE BOLU

INDRAMAYU. Senin (30/10), ada yang berbeda dengan kegiatan pembinaan rutin oleh fasilitator desa berdaya di Balai Inspirasi, Indramayu kali ini. kegiatan pembinaan anak-anak binaan diramaikan dengan praktek pembuatan kue bolu yang langsung dibimbing oleh fasilitator sendiri.

6 orang binaan jenjang pendidikan SMP semuanya mulai mengumpulkan bahan – bahan, seperti telur, terigu, gula dan mentega. Proses membuatnya bolu pun terhitung mudah, gula putih dan telur dikocok sampai mengembang lalu masukan terigu dan mentega yang sudah dicairkan lalu di oven.

Kegiatan yang dilakukan ini bertujuan selain sebagai fariasi dalam pembinaan rutin agar tidak bosan sekaligus menambah keterampilan dan ilmu. Anak-anak binaan ini sangat antusias dalam mengikuti praktek pembuatan bolu. Kedepannya, sudah direncanakan akan ada praktek membuat berbagai jenis bolu diantaranya bolu pisang dan bolu ketan hitam.

“Semoga ilmu yang sudah didapat bisa dipraktekan di rumah masing – masing dan berharap bisa menjadi titik awal semangat berwirausaha, dengan menjual Bolu hasil buatan sendiri,” ungkap Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat.

Newsroom/Kuna
Indramayu

Tags :
Konfirmasi Donasi