FASILITATOR RUMAH ZAKAT DAMPINGI BINAAN HINGGA PASARKAN PRODUKNYA

BOJONEGORO. Melalui Zakat yang Donatur tunaikan, fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat melakukan memberdayakan ekonomi masyarakat dengan pemberian modal, pembinaan,
serta pendampingan kepada para penerima manfaat.

Seperti pemberdayaan yang tengah dilakukan oleh Farida Afriani, salah satu fasilitator di Desa Berdaya Sumodikaran, Dander, Bojonegoro, Jawa Timur. Sifaul Rohmah salah satu binaannya memiliki usaha keripik pisang yang diberi merek Raja Rasa.

Mulai dari pemberian modal, pembinaan dan pendampingan dilakukan Farida.

Hari Kamis (07/02) Farida menemani bu Sifaul untuk memasarkan keripik pisangnya ke sebuah outlet toko. Sebelumnya, Farida mendapatkan tawaran untuk memasarkan keripik pisang Bu Sifaul di 24 outlet. Namun, karena masih terbatasnya kapasitas produksi dan sumber daya, keripik pisang bu Sifaul baru mampu mengisi di salah satu outlet Laskar Buah yang berada di Jl. Raya Dander-Bojonegoro.

Untuk memenuhi permintaan satu otlet saja diperlukan 30 bungkus keripik pisang kemasan 250 gram setiap pekannya. Sementara itu setiap pekan bu Sifaul dengan dibantu ibu dan anaknya hanya mampu menghasilkan 50 bungkus keripik pisang.

“Semoga pada tahun ini program ekonomi berupa bantuan modal bisa kembali diberikan, sehingga bisa menjadi solusi bagi kendala usaha yang dihadapi oleh penerima manfaat,” tutur Farida.

Newsroom
Fuad Syaifullah/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi