FESTIVAL JAJANAN SEHAT DAN HIGIENS DI SURABAYA

Rz_SBY2SURABAYA.  Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) 2013 diawali dengan jalan sehat di lapangan sebelah Masjid Al-Huda, yang berjarak sekitar 50 meter dari Rumah Bersalin Sehat Keluarga cabang Surabaya, Minggu  (24/2).

Jalan sehat itu diikuti oleh murid-murid dari 5 Taman Kanak-Kanak (TK) yang berada disekitar RBSK beserta SD. Setelah sekitar 45 menit jalan sehat, para peserta langsung dipersilahkan menikmati hidangan yang ada di “Festival Jajanan Sehat dan Higienis”. Peserta festival ini adalah warga binaan dari RBSK Rumah Zakat. Penilaian Festival makanan tersebut dikelompokkan dalam kategori jajanan terlaris dan kategori jajanan terhigienis.

Sambil menikmati hidangan, para peserta lomba juga disuguhkan penampilan Theater Boneka (Theabone) dari para mahasiswa Universitas Airlangga Fakultas Kesehatan Masyarakat. Penampilan Theabone yang menceritakan makanan sehat dan bergizi ini diikuti peserta dengan sangat antusias. Anak-anak TK itupun sering terdengar dengan kompak dan sedikit teriak menyebutkan nama-nama buah-buahan dan makanan sehat lain yang ditanyakan oleh para karakter dalam Theabone tersebut. Setelah acara selesai, dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan bagi anak-anak yaitu lomba mewarnai dan lomba mengupas buah. Semua rangkaian kegiatan dan perlombaan diikuti dengan antusias oleh para peserta dan orang tua masing-masing yang mendampingi. Hadiah yang diperoleh perserta lomba disediakan dalam bentuk tropi dan bingkisan yang menarik.

Newsroom/Hisful Aziz
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi