FIELD TRIP ASYIK SISWA SD JUARA JAKARTA UTARA KE PT PELINDO II IPC

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Field Trip para siswa juara Jakut bersama IPC kali ini bertemakan “Aku Cinta Maritim”. Kegiatan yang menyenangkan ini dilaksanakan di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok pada hari Senin (23/03) lalu. Kegiatan field trip ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa, ibu guru dan kegiatan lainnya untuk belajar tentang kepelabuhanan.

Pada field trip ini juga PT. Pelindo II/IPC mengkampanyekan agar masyarakat Indonesia mencintai laut atau kemaritiman karena hampir 70 % wilayah Indonesia terdiri dari perairan.

“Melalui kegiatan ini, saatnya kita memaksimalkan dan mengembangkan potensi kemaritiman karena kita sudah terlalu lama meninggalkan potensi kemaritiman. Hal ini mesti kita sampaikan mulai dari generasi dini, bahwa membangun negara ini mulai dari laut,” ungkap Yuli, salah satu guru SD Juara Jakarta Utara.

Yuli menambahkan, bahwa hampir 65% kekuatan ekonomi nasional berasal dari Pelabuhan Tanjung Priok, sehingga jika pelabuhan Priok dapat terorganisir dan terkelola dengan baik maka tingkat pertumbuhan ekonomi nasional bisa lebih baik.***

Newsroom/Indonesia Juara Foundation
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi