FIELD TRIP SD JUARA KUNJUNGI LANUD HUSEIN SASTRA NEGARA

FIELD TRIP SD JUARA KUNJUNGI LANUD HUSEIN SASTRA NEGARABANDUNG. Metode Field Trip ialah cara mengajar yang dilaksanakan dengan mengajak siswa ke suatu tempat atau objek tertentu di luar sekolah. Tujuan utamanya adalah memberikan pengalaman belajar nyata kepada anak-anak. Karena itulah, biasanya field trip dirancang agar berkaitan dengan kurikulum atau kegiatan belajar anak di kelas. Sekolah biasanya sudah menetapkan tujuan field trip, baik lokasi maupun hasil yang diharapkan dari kegiatan tersebut.

Kamis (28/04) pagi ini SD Juara Bandung, mengadakan field trip dengan mengunjungi Lanud Husein Sastra Negara, Bandara Penerbangan yang berada di Kota Bandung. Sebanyak 145 Siswa SD Juara Bandung ikut dalam Field Trip hari ini. Seluruh siswa dan siswi SD Juara Bandung, diperkenalkan dengan dunia penerbangan diantaranya Pilot yaitu orang yang mengemudikan pesawat terbang.

Selain itu anak-anak pun melihat langsung pesawat yang hendak lepas landas serta mendarat. Hal ini membuat mereka kagum dan berharap bisa naik pesawat.

Disamping itu juga terdapat penyaluran Bantuan Pendidikan kepada siswa-siswi SD Juara Bandung persembahan dari donatur RZ, hal ini semakin membuat mereka bergembira.

“Field Trip kali ini mengajarkan anak-anak tentang orang-orang yang terlibat di dunia penerbangan, salah satunya Pilot, sebagian dari mereka bahkan mempunyai cita-cita menjadi pilot,” Ucap Tera PIC Lapangan.

Newsroom/Abdurrohim
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi