“FUN COOKING JAMUR CRISPY” JADI TEMA PEMBINAAN RZ – MTT DI SURABAYA

FUN COOKING JAMUR CRISPY JADI TEMA PEMBINAAN RZ - MTT DI SURABAYASURABAYA. Ahad (22/05) kemarin ibu-ibu orang tua Anak Juara penerima manfaat Beasiswa MTT Regional Jawa Timur kembali datang berbondong-bondong ke Kebun Ilmu yang berada di Jl. Simo Gunung Barat Tol, Sukomanunggal – Surabaya. Pasalnya pembinaan orang tua nak Juara dari RZ dan MTT akan kembali dilaksanakan disana.

Mereka datang dengan penuh semangat dan keceriaan karena pembinaan kali ini bertemakan “Fun Cooking Jamur Crispy”. Didampingi chef Agustha Ningrum. Mereka mendapatkan materi mengenai bagaimana membuat jamur crispy dan sekaligus praktik langsung.

Tidak hanya itu, chef Uta juga berbagi tips dan trik agar jamur crispy ini tetap renyah walau disimpan lama. Acara dimulai pukul 08.00 sampai dengan 10.30. Fun Cooking ini diharapkan dapat menambah wawasan dan semangat ibu-ibu yang ingin membuat usaha makanan berbau crispy. Resep yang dibagikan pun bisa digunakan juga untuk membuat ayam crispy, tempe crispy, dan tahu crispy.

“Ibu-ibu yang belum punya usaha, ayo buka usaha. Sego Jamur Crispy misalnya, lumayan kan bu? Upayakan kita jangan bekerja pada orang lain, tapi justru bukalah lapangan pekerjaan untuk orang lain. Usaha seperti jamur crispy ini mudah bu, dan tidak terlalu membutuhkan biaya banyak. Usaha ini juga bisa dikerjakan di rumah sambil momong anak atau cucu.” Ujar Chef Uta menyemangati ibu-ibu.

Alhamdulillah di sepanjang acara “Fun Cooking Jamur Crispy” ibu-ibu mengikutinya dengan aktif dan penuh antusias. Hasil praktiknya pun dimakan bersama dengan penuh ceria, walau agak keasinan.

“Saya pernah coba buka usaha jamur dan ayam crispy tapi gagal total, ga bisa crispy. Jadinya malah kayak jemblem, lembek-lembek gitu. Ternyata ini ya rahasianya supaya jadi crispy.. Wah, kalau begitu saya akan mulai buka lagi usaha jamur dan ayam crispy.” ujar salah satu peserta fun cooking dengan penuh semangat.

Newsroom/Surianto
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi