GARUDA INDONESIA BANTU POSYANDU

SEMARANG. Dalam rangka menyalurkan corporate social resposibility (CSR) serta memperingati HUT ke-63, Garuda Indonesia mendirikan Posyandu di Jl Kalibaru Timur RW 09 Kelurahan Bandarharjo, Semarang Utara. Maskapai pelat merah ini menyisihkan satu persen dari laba bersih untuk membantu masyarakat kurang mampu baik dari segi kesehatan dan pendidikan.

General Manager Garuda Indonesia cabang Semarang, Rosyinah mengatakan, bantuan fasilitas kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Garuda terhadap lingkungan sekitar. Sebelumnya Garuda telah memberikan bantuan, di antaranya kepada Paud Kuncup Mekar di Srondol, dan merenovasi sekolah Kampung Laut di Cilacap.

“Program CSR ini baru pertama kali dilakukan. Tidak hanya di Semarang, tapi juga di daerah lain yang sebelumnya telah kami survei dulu layak atau tidak menerima bantuan. Harapan kami ini bisa jadi agenda rutin tiap tahun,” kata Rosyinah usai peresmian Posyandu di Jl Kalibaru Timur RW 09 yang dihadiri oleh Wali Kota Semarang, Soemarmo HS, Kamis (9/2).

Selain mendirikan Posyandu, Garuda juga memberikan layanan pengobatan gratis kepada masyarakat Bandarharjo dengan mengerahkan 25 tenaga medis dari Rumah Zakat Indonesia, dan 25 sukarelawan dari Garuda Indonesia. “Kami juga memberikan goody bag berisi kornet, sarung, dan kebutuhan pokok lainnya yang masyarakat butuhkan untuk 300-500 penduduk,” ujarnya.

Wali Kota Semarang, Soemarmo berharap, agar perusahaan-perusahaan lain mengikuti jejak Garuda Indonesia yang menyalurkan CSR nya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. Kegiatan ini menjadi salah satu bukti nyata bahwa perusahaan BUMN ini tidak hanya berorientasi pada profit tapi juga memikirkan masyarakat di sekitarnya. “Kami berharap dengan adanya Posyandu, dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Bandarharjo. Nantinya peran Posyandu juga dapat bekerja sama dengan Puskesmas setempat dan PKK,” katanya.***

Newsroom/
Kurnia Ariffianto
Semarang

Sumber berita: Suaramerdeka.com

Tags :
Konfirmasi Donasi