GARUDA INDONESIA PEDULI PANGAN NASIONAL UNTUK WARGA BADUY

BANTEN. PT Garuda Indonesia bersama Rumah Zakat menyalurkan paket Superqurban pada program Garuda Indonesia Peduli Pangan Nasional, Jumat (19/11). Program penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) ini dilaksanakan di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar Baduy Kabupaten Lebak Banten. Dalam kesempatan tersebut disalurkan 750 paket Superqurban.

PT Garuda Indonesia adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bekerjasama dengan Rumah Zakat dalam menyalurkan dana  Corporate Social Responsibility (CSR) dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) melalui program Garuda Indonesia Peduli Pangan Nasional. Program ini adalah upaya yang dilaksanakan oleh PT Garuda Indonesia untuk meningkatkan tingkat gizi masyarakat Indonesia. Produk Superqurban milik Rumah Zakat yang mengoptimalisasi daging qurban menjadi kornet terpilih sebagai paket yang dibagikan dalam implementasi program ini.

PT Garuda Indonesia diwakili oleh Ridwa Edi, Senior Manager CSR dan PKBL melepas Tim Garuda Peduli Pangan Nasional secara resmi pukul 08.00 WIB di kawasan Soekarno-Hatta International Airport Cengkareng. Tim Garuda Peduli Pangan Nasional ini menempuh perjalana selama 5 jam untuk sampai di Desa Kanekes Leuwidamar Baduy kabupaten Lebak Banten.

Sesampai di sana PT Garuda Indonesia dan Rumah Zakat disambut oleh Kepala Suku Baduy, Jaro Dainah Jaro pamarentah Desa Kanekes dan Ayah Mursid Wakil Jaro Tangtu Cibeo. Dalam sambutanya, Jaro Daniah menyampaikan terima kasih atas nama warga Baduy kepada PT Garuda Indonesia yang sudah peduli terhadap masyarakat Baduy Luar dan Baduy Dalam. Ini merupakan program pertama dalam upaya peningkatan gizi melalui daging qurban. Apalagi program ini disinergikan dengan program kesehatan dari bidan yang berkeliling dari kampung ke kampung.

Masyarakat adat yang memerlukan bantuan asupan gizi adalah anak-anak dan para ibu hamil. Kegiatan ini juga berbarengan dengan pembinaan gizi oleh bidan Eros Rosita. Para Ibu warga Baduy yang memiliki balita Bawah Garis Merah (BGM) hadir dalam penyaluran Superqurban tersebut. “Kami berharap balita ini mendapatkan asupan gizi yang cukup dan berkelanjutan. Kornet Superqurban salah satu solusinya,” ujar bidan Eros Rosita.***

Newsrook/Ilham Mustofa
Banten

Tags :
Konfirmasi Donasi