GBSA BAGIKAN 45 TAS & 200 PAKET MAKANAN BERGIZI UNTUK SISWA SD JUARA

RZ_GBSABANDUNG. Komunitas Gerakan Bantu Seribu Anak Asuh (GBSA) bersama Rumah Zakat membagikan 45 tas untuk siswa kelas II, dan III SD Juara Bandung, selain itu diberikan juga paket makanan bergizi bagi 200 siswa, Sabtu (6/4). Event ini digelar di SD Juara Bandung dengan beraneka kegiatan seperti: ice breaking untuk perkenalan anggota komunitas. Acara ini pun mampu mencairkan suasana kegiatan  yang diperkenalkan oleh panitia penyelenggara hingga membuat para siswa bersemangat ketika salam pembuka dibuka secara bersama dalam event ini.

“Terima kasih pada komunitas GBSA, donatur, panitia penyelenggara yang telah menggelar event ini, semoga uluran bantuan yang telah diberikan berguna bagi siswa kami, dan amal kebaikan yang telah diberikan dibalas juga oleh Allah SWT,” ungkap Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Enok Rohayani. Keberkahan acara pun semakin bertambah ketika dilantunkan salah satu ayat Suci Al Qur’an oleh Alif salah satu siswa penghapal Al Qur’an yang dikumandangkan  di ruang kelas tempat digelarnya kegiatan. Para siswa pun dengan hikmat mendengarkannya.

The Claim’ salah satu group musisi muda Bandung ikut menyemarakkan event ini dengan dinyanyikannya lagu ‘Laskar Pelangi’. Lantunan lagu soundtrack film Laskar Pelangi mampu menghipnotis para siswa yang secara spontan menyanyikan lagu secara kompak dan penuh antusias menambah acara ini pun menjadi lebih hidup. Puncak kegiatan  siswa kelas II, dan III maju ke podium ruang kelas untuk mendapatkan tas yang dijanjikan. Para siswa selain mendapatkan tas juga berfoto bersama dengan anggota komunitas. Setelah pembagian tas, paket penyaluran makanan bergizi dibagikan kepada 200 siswa yang hadir. Panitia pun dengan sabar membagikan paket makanan kepada siswa hingga membuat suasana keakraban pun terjalin antara keduanya.

“Terima kasih atas pemberian paket makanannya, teman-teman senang mengikuti acara ini, semoga event ini dapat digelar lagi di sekolah kami,” ucap siswa kelas VI SD Juara Bandung Azzam. Event ini diakhiri dengan doa penutup kegiatan yang dibacakan oleh panitia, kemudian  para siswa sebelum pulang ke rumahnya mengikuti sholat dzhuhur berjamaah di Masjid Al Huda.*** Newsroom/Indriyatna Sugiyarta Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi