GELAR EDUKASI KESEHATAN IBU HAMIL BERSAMA INDOSAT

BANJARMASIN. Rumah Zakat Cabang Banjarmasin mengadakan aksi Siaga Sehat di Kelurahan Pelambuan Banjarmasin, Selasa (7/12). Pelayanan yang diberikan dalam aksi kali ini adalah pemeriksaan kehamilan dan penyuluhan kesehatan, dan pemberian suplemen bagi ibu hamil. Kegiatan ini dilaksanakan di rumah ketua RT 33 Kelurahan Pelambuan, Ahmad Yani.

Siaga Sehat Rumah Zakat Cabang Banjarmasin kali ini memang diagendakan untuk ibu hamil. Aksi Siaga Sehat ini didukung oleh 5 Tim medis Rumah Zakat yang bekerjasama dengan Mobil Klinik Indosat. Ibu-ibu ini sangat antusias mendaftar untuk mengikuti penyuluhan dan pemeriksaan kehamilan yang diselenggarakan oleh tim Siaga Sehat Rumah Zakat. Pada sesi penyuluhan beberapa peserta antusias untuk bertanya seputar tema yang sedang disampaikan, yaitu “Tetap Sehat Ketika Hamil”.

“Kami telah mengumumkan kepada warga sejak Kamis (6/12). Alhamdulillah hari ini banyak Ibu hamil yang datang, lebih banyak dari biasanya,” ujar Amah, salah seorang kader Posyandu RT 33 Kelurahan Pelambuan sambil tersenyum. Pada akhir kegiatan, tercatan 48 ibu hamil menerima layanan Siaga Sehat kali ini. “Alhamulillah, kegiatan yang berlangsung sejak pukul 10.30 hingga pukul 12.30 WITA ini berjalan lancar,” ujar Maulana Achmadi, Healthcare Officer Rumah Zakat Cabang Banjarmasin.***
Newsroom/Abdussalam
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi