GELAR KELAS IBU HAMIL BERSAMA PUSKESMAS PRAMBANAN 2 KLATEN

KLATEN. Jumat (28/7), Fasilitator Desa Berdaya Sengon Rahmad Widodo bekerja sama dengan Puskesmas Prambanan mengadakan Kelas Ibu Hamil. kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi seputar kemahilan kepada para ibu hamil di Desa Sengon.

Kegiatan yang digelar selama 2 hari (27-28 Juli) ini didampingi Oleh 3 orang utusan Puskesmas Prambanan yaitu Bidan Kusrini, Bidan Hastuti Bintari,S.ST dan Bidan Suprapti.

Dalam kelas Ibu Hamil kali ini dibahas mengenai hal – hal seputar kehamilan dan mitos yang melekat pada Ibu hamil dan Ibu Melahirkan.

15 orang Ibu hamil dan 5 orang kader pendamping berasal dari seluruh RT di 1 kelurahan. Acara diakhiri dengan pemeriksaan hemoglobin oleh Fasilitator Desa Berdaya Sengon dan Senam ibu hamil yang dipimpin oleh Kader Bumil.

Tak lupa Fasilitator Desa Berdaya Sengon berbagi pengalaman dalam menghadapi persalinan, mulai dari pengalaman penyediaan perlengkapan Ibu Bersalin sampai dengan sosialisasi penggunaan BPJS Kesehatan.

“Suami dan Keluarga besar Ibu hamil sejatinya harus paham cara menghadapi dan melakukan tindakan saat kondisi ibu Hamil yang mau melahirkan” ungkap Bu Hastuti dalam sambutan penutup acara tersebut.

Lailatul Istikhomah
Klaten

Tags :
Konfirmasi Donasi