GELAR PARENTING SCHOOL, SD JUARA CILEGON BERIKAN KIAT MENDIDIK ANAK

RZ LDKO CilegonCILEGON. Guru pertama bagi anak-anak adalah kedua orang tuanya, begitulah pandangan para pakar pendidikan. Dengan landasan demikian, SD Juara Cilegon menggelar Parenting School yang membahas tentang “Urgensi Peran Orang Tua dalam Mengantarkan Anak Juara, Sholeh, Cerdas dan Kaya” yang disampaikan langsung oleh mentor tamu, yakni Ustadz Astho Harjoko, S.Sos.I. (29/09).

“Hampir bisa dipastikan anak-anak akan melaksanakan sholat lima waktu dengan baik jika kedua orang tuanya sejak umur 7 tahun menuntunnya. Kenapa Rasulullah SAW membolehkan kita untuk memukul anak kita jika tidak mau sholat ketika sudah umur 10 tahun? Karena sebelum umur 10 tahun, yakni ketika berumur 7 tahun kita sudah diperintahkan untuk membimbing mereka untuk mengerjakan sholat. Maka sudah dipastikan ketika sudah berumur 10 tahun anak kita sudah rajin sholat 5 waktu,” tutur Ustadz yang akrab disapa Joko tersebut.

Susanto Santawi, kepala Sekolah SD Juara Cilegon menjelaskan, bahwa Kegiatan Parenting School rutin diadakan setiap sebulan sekali untuk menjalin komunikasi antar pihak sekolah dengan wali murid, dengan demikian Program-program sekolah dapat disinergikan dengan program keluarga yang sama-sama ingin membuat anak-anak menjadi juara, sholeh, cerdas dan kaya.

“Tema ini sengaja kita angkat, karena kami ingin menyesuaikan dengan nama sekolah kami yakni sekolah Juara. Maka anak-anaknya pun harus menjadi Juara, Sholeh, Cerdas dan Kaya walau latar belakang keluarga mereka berasal dari keluarga kurang mampu,” pungkasnya.***

Newsroom/Diki Taufik
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi