GERAKAN GIZI 1000 HARI MENUJU INDONESIA PRIMA

YOGYAKARTA. Dengan mengusung tema “Gerakan Gizi 1000 hari menuju Indonesia Prima”, Kamis (1/3) Rumah Bersalin Sehat Keluarga (RBSK) cabang Yogyakarta menggelar berbagai agenda kegiatan. Semarak Hari Gizi Nasional 2012 ini menjadi momentum untuk meningkatkan peran seluruh lapisan masyarakat dalam mensukseskan program Siaga Gizi Balita. Adapun jumlah penerima layanan manfaat keseluruhan dari rangkaian agenda HGN ini sebanyak 6.017 orang.

Agenda yang telah digelar yaitu kampanye gerakan makan buah, talkshow dan pelatihan menu gizi seimbang dari Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, gizi corner, pemeriksaan kesehatan dan tumbuh kembang balita di posyandu, launching kantin sehat SD Juara, nutrition movement for all via jejaring sosial, deklarasi menu gizi seimbang keluarga member RBSK, gebyar senam sehat.
 
Selain itu digelar juga penyuluhan ASI, cara menyusui dan MP ASI member RBSK, lomba puzzle buah dan sayur anak PAUD dan posyandu, penyuluhan dan konseling menu sehat khusus ibu hamil, edukasi makanan sehat pada pedagang angkringan dan jajanan, benchmark Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Provinsi DIY dan gerakan tanam sayur. ***

Newsroom/ Ratna Kusumaningsih
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi