GERAKAN JUMAT SEHAT BERSAMA DINKES KOTA DAN PUSKESMAS SIBELA MOJOSONGO

RZ LDKO CilegonSOLO. Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2014, warga Sibela Mojosongo, Solo, Jumat (14/11), menggelar rangkaian acara gerakan jumat sehat bersama Dinkes Kota dan Puskesmas Sibela Mojosongo.

Dalam kesempatan tersebut, warga diajak untuk mengikuti Senam Sehat, Transect Walk (melihat kasus kesehatan di masy), Bincang Masy. Selain itu, ada pula pameran kesehatan yang meliputi cek kesehatan, pameran kebun gizi, sedekah sampah, pameran kudapan makanan berbasis sayuran. “Alhamdulilah, acara pun dihadiri sekitar 250 kader kesehatan posyandu sekitar Sibela Mojosongo,” tutur Joko Adiyanto, SDM Pemberdayaan RZ.

Tidak hanya itu, warga Mojosongo pun melakukan kelola sedekah sampah dengan konsep sedekah sampah yang didampingi oleh RZ. Sedekah sampah merupakan konsep kelola sampah yang mudah, sederhana sekaligus ibadah.

“Kami mencoba memfasilitasi masyarakat dengan konsep ini untuk wilayah yang lebih luas. Efek semangat warga merapi ini sampai ke wilayah binaan di Malang, Semarang, Suarabaya, Tangerang, dan Kediri. Harapannya masyarakat lebih mandiri untuk mengelola sampah di permukimannya,” pungkas Joko.***

Newsroom/Diki Taufik
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi