GERAKAN SEDEKAH SAMPAH DI KOTA CILEGON

RZ_Sedekah SampahCILEGON. RZ Cilegon meluncurkan Program Pengembangan Kesehatan Lingkungan di Kota Cilegon yaitu Gerakan Sedekah Sampah yang digelar dari Senin (9/9) hingga Sabtu (14/9).

Hasil dari penjualan sedekah sampah digunakan untuk membantu mengembangkan kegiatan dan kebutuhan Posyandu serta membantu biaya kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu. Gerakan ini bertujuan untuk bisa membantu mewujudkan lingkungan yang bersih serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota Cilegon.

Gerakan sedekah sampah ini sudah mulai berjalan di 3 Posyandu binaan RZ yaitu: Posyandu Simet, Posyandu Seroja, dan Posyandu Wijayakusuma Kel. Warnasari di wilayah Integrated Community Development Citangkil. Respon masyarakat terhadap sedekah sampah begitu positif, karena dari sampah yang awalnya mereka anggap bukan apa-apa, ternyata bisa disedekahkan.

Melalui sedekah sampah ini pun mereka bisa beramal sekaligus menjaga lingkungan agar tetap bersih. Untuk saat ini dalam hal penjualan RZ telah bekerja sama dengan mitra yaitu Dori selaku pengusaha sampah di wilayah Citangkil, Kota Cilegon. ”Terima kasih RZ , terus lanjutkan Gerakan Sedekah Sampah ini untuk masyarakat yang sehat dan peduli sesama,” pungkas warga setempat Imas. ***

Newsroom/Agus Setiawan
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi