GERBANG DISINFEKTAN OTOMATIS RUMAH ZAKAT ACTION

Gerbang Disinfektan Otomatis yang berada di Desa Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Kamis 26 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

SUKABUMI, Rumah Zakat – Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Cisolok membuat inovasi kreatif untuk memutus penyebaran virus corona/covid-19. Inovasi tersebut adalah dengan membuat Gerbang Disinfektan Otomatis. Pembuatan gerbang ini dikerjakan selama 3 hari karena terkendala cuaca hujan.

Setelah melalui proses pembuatan yang cukup panjang, akhirnya gerbang selesai dibuat pukul 22.00 Rabu malam tanggal 25 Maret 2020. Lokasi gerbang disinfektan otomatis dipasang di Jalan Desa Gg. Mbah Upin RT. 01 RW. 03 Cisolok yang dilalui oleh 11 RT khususnya, umumnya dilalui oleh masyarakat Desa Cisolok dan desa tetangga lainnya.

Diharapkan, dengan adanya gerbang disinfektan otomatis ini tentunya dapat memutus rantai covid-19 yang saat ini sedang mewabah dan bisa meminimalisir warga yang melewati desa tersebut.

Adapun pembuatan gerbang ini melibatkan banyak pihak, diantaranya aparat pemerintah Desa Cisolok, dinas kesehatan, muspika, PDAM serta seluruh warga dan pedagang toko yang ada disekitar tempat tersebut.

Dengan adanya gerbang disinfektan ini, Hendi Sunardi atas nama Kepala Desa Cisolok mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat Action yang sudah memberikan kenyamanan dan kesehatan kepada masyarakat, Kamis 26 Maret 2020.

“Semoga dengan adanya Gerbang Disinfektan Otomatis, memberikan kenyamanan dan kesehatan kepada masyarakat desa Cisolok dan sekitarnya. Terima kasih Rumah Zakat Action telah sigap memberikan solusi untuk indonesia dan dunia,” ungkap Hendi.

Newsroom

Nurmansyah/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi