GIZI SEIMBANG, WUJUDKAN GENERASI BANGSA YANG OPTIMAL

SOLO. Rumah Zakat cabang Solo menggelar peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) 2012, di SDN Nayu Barat 2 Nusukan, Minggu (26/2). Kegiatan kali ini mengusung tema “Gizi Seimbang, Wujudkan Generasi Bangsa yang Optimal”. Penerima Manfaat dalam event kali ini 224 orang.

Acara ini diawali dengan senam pagi yang diikuti warga Nayu Barat yang berkumpul di lokasi kegiatan. Setelah senam para peserta mendapatkan suguhan minuman hangat sari kacang hijau yang menyehatkan. Kegiatan ini menjadi menarik dengan digelarnya “Kampanye Sadar Gizi” yang diikuti anak-anak usia SD dengan menggelar kampanye  dengan berjalan kaki dari lokasi HGN ke jalan utama dekat terminal Tirtonadi dengan membawa poster seruan untuk makan makanan bergizi.

Selain kampanye sadar gizi, digelar juga lomba memasak yang diikuti oleh ibu-ibu PKK di Sumber Nayu, Nusukan, Solo dengan bahan utama dari singkong. Dari bahan ini peserta diwajibkan untuk mengolah menjadi makanan yang syarat dengan gizi dan terlihat menarik untuk segera disantap. Setelah peserta “Kampanye Sadar Gizi” hadir kembali di lokasi, acara dilanjutkan dengan mendongeng tentang “Sadar Gizi” oleh Suroso. Cerita yang diusung adalah cerita sederhana dan lucu, sehingga menarik peserta kampanye untuk tidak meninggalkan acara ini sampai akhir.***

Newsroom/Rusniati Hidayah

Solo
 

Tags :
Konfirmasi Donasi