GO-JEK BERSAMA RZ LUNCURKAN PROGRAM INFAQ QURBAN

go-jek-bersama-rz-luncurkan-program-infaq-qurbanJAKARTA. Jelang Idul Adha 1437 H, GO-JEK bersama RZ meluncurkan program Infaq Qurban melalui layanan GO-TIX dari tanggal 1 – 14 September 2016. Besaran infaq dimulai dari Rp 10.000 hingga Rp 100.000, dimana metode pembayarannya bisa menggunakan GO-PAY atau kartu kredit. Total infaq qurban yang terkumpul akan dibelikan hewan kambing untuk kemudian disembelih dan dagingnya disalurkan melalui layanan GO-BOX kepada penerima manfaat dalam bentuk kornet pada program Siaga Pangan Nusantara.

“Infaq qurban seperti ini berbeda dengan qurban. Orang yang memberikan infaq qurban tidak disebut pequrban, tapi dianggap sebagai orang yang berinfaq saja. Karena, qurban jelas aturannya, yaitu satu pequrban berkurban satu ekor kambing atau 1/7 sapi.” Jelas Nur Efendi, CEO RZ.

“Banyak orang yang ingin berqurban, tapi secara keuangan belum mencukupi. Dengan Infaq Qurban seperti ini, mereka bisa tetap ikut berbagi di momen Idul Adha meskipun belum jadi pequrban.” Ungkap Piotr Jakubowski, Chief Marketing Officer GO-JEK.

Siaga Pangan Nusantara merupakan adaptasi dari program Superqurban, yaitu program qurban yang menambah nilai manfaat daging qurban dengan mengolah dan mengemasnya menjadi kornet. Optimalisasi daging qurban dalam kemasan kornet ini memudahkan proses distribusi hingga ke berbagai wilayah yang membutuhkan, seperti ke wilayah rawan pangan maupun wilayah terdampak bencana. Seperti di bulan Mei tahun 2016 yang lalu, RZ mengirimkan 30.000 kornet Superqurban dalam Ekspedisi Bhakti PMK untuk didistribusikan ke 4 pulau terdepan Indonesia, yaitu Pulau Bajo di Nusa Tenggara Barat, Pulau Wetar di Maluku Barat Daya, Pulau Saumlaki di Maluku Tenggara Barat, dan Pulau Kaimana di Papua Barat.

“Penyaluran daging qurban dalam bentuk kornet seperti program Superqurban, telah terbukti efektif membantu saudara-saudara yang kekurangan pangan di wilayah pelosok. Karena itulah mengapa kami pun memilih kerjasama Infaq Qurban, harapannya manfaat dari infaq bisa terdistribusi hingga ke  pelosok-pelosok negeri .” Ujar Nur Efendi.

Kerjasama GO-JEK bersama RZ tidak hanya meliputi pengumpulan Infaq Qurban melalui layanan GO-TIX saja, tapi juga penyaluran kornet kepada penerima manfaat melalui layanan GO-BOX.
“Untuk penyaluran kornet, di beberapa kota seperti Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya, Yogyakarta dan Denpasar akan bekerja sama dengan GO-JEK kembali melalui layanan GO-BOX. Semoga dengan begitu, proses penyaluran akan menjadi lebih mudah dan efisien.” Pungkas Piotr.

Newsroom/Ria Arianti
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi