GOWES NGABUBURIT BERBAGI 100 PAKET MAKANAN BERBUKA

BANDUNG. Bertepatan di akhir pekan pertama bulan Ramadhan 1432 Hijryah, di Taman Dago Cikapayang Bandung Sabtu (6/8), tidak kurang dari 100 goweser (pengguna sepeda) dari berbagai komunitas hadir di acara ‘Gowes Ngabuburit’ yang diselenggarakan oleh salah satu komunitas sepeda. Para goweser ini berkeliling kota Bandung sambil menanti waktunya berbuka. Mereka selain bergowes juga membagikan paket berbuka dari Rumah Zakat bagi warga kota. Ke ikut sertaan Rumah Zakat di acara ini menambah nilai ibadah berpuasa dengan menyediakan paket makanan buka puasa.

Sebanyak 100 paket makanan berbuka ini, oleh para goweser dibagikan kepada para petugas kebersihan, polisi, sat pol PP, dan warga lainnya yang dilewati rombongan Gowes Ngabuburit. Dengan mengambil start di Taman Dago Cikapayang, menyusuri Jl Dago , jalan Merdeka, Lembong, Asia Afrika, Banceuy, Viaduct, Wastu kencana, Taman Sari dan kembali ke Tamam Cikapayang.

Menurut Heri, koordinator Bringgowes salah komunitas yang ikut serta, mengungkapkan rasa bersyukurnya karena selain untuk menjaga stamina selama Ramadhan, dia bersama 15 anggota lainnya bisa ikut berbagi, “Mudah-mudahan bisa menjadi amal kebaikan bagi para goweser di kota ini,” ujarnya saat berbuka puasa. ***

Newsroom/Yudi Juliana

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi