GRAMEDIA BANTU 7 SEKOLAH DI INDONESIA

RZ_Gramedia_bantu 7 sekolah Bogor Timur-20130427-09000BOGOR. PT. Gramedia Asri Media bekerjasama dengan Rumah Zakat melalui program Shopping Charity menyalurkan bantuan berupa renovasi untuk 7 sekolah di Indonesia. Adapun renovasi dilakukan di wilayah perpustakaan, MCK, dan fasilitas olahraga. “Kami berharap dengan adanya bantuan renovasi sekolah ini, kegiatan belajar anak-anak menjadi lebih baik dan menyenangkan,” tutur Priyo Utomo, Direktur Utama PT Gramedia Asri Media dalam peluncuran Program Renovasi Fasilitas Sekolah di SD Negeri Bantarjati 1 Kota Bogor, Sabtu (27/4).

Rencananya, program renovasi fasilitas sekolah ini akan dilakukan secara bertahap. Ditargetkan hingga akhir 2013, Gramedia dan Rumah Zakat dapat menyelesaikan proses renovasi tujuh sekolah di 7 kota di Indonesia.

CEO Rumah Zakat, Nur Efendi menyatakan bahwa renovasi perpustakaan meliputi pengadaan sarana dan prasarana seperti rak buku, meja diskusi, komputer dan multimedia yang tersambung dengan internet, pengadaan buku, hingga perbaikan ruangan perpustakaan secara infrastruktur dan design ruangan. “Dengan ruangan perpustakaan yang nyaman, harapannya bisa membuat para siswa semakin senang membaca buku di perpustakaan,” ujar Nur Efendi.

Adapun renovasi MCK dilakukan dengan tujuan agar para siswa mendapatkan fasilitas sanitasi yang bersih dan sehat sehingga terhindar dari penyakit. Sementara renovasi fasilitas oleh raga bertujuan mendukung kesehatan, kegemaran serta prestasi siswa. “Di SDN Bantarjati 1 ini kita akan membuat lapangan futsal, mengingat siswa SD ini adalah juara Futsal Tingkat Kota Bogor,” ungkap Nur Efendi.

Program Renovasi Fasilitas Sekolah ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Kepala SD Negeri Bantarjati 1 Kota Bogor, Sumiyati menyatakan bahwa adanya program ini sangat membantu karena renovasi fasilitas sekolah ini memang sangat diperlukan oleh mereka. “Saya baru menjabat selama 5 bulan di SD ini, dan banyak mendapat pengajuan perbaikan sekolah oleh guru dan siswa, tapi tidak ada dana. Jika harus menabung dana operasional hanya 1 juta setahun,” kata Sumiyati

Dukung Pencapaian MDGs

Program Renovasi Fasilitas Sekolah ini pun memiliki tujuan mendukung tercapainya program MDGs untuk poin kedua yakni Mencapai Pendidikan Dasar untuk Semua dan ketujuh yaitu Memastikan Kelestarian Lingkungan Hidup. “Sebagai perusahaan yang memiliki bisnis penjualan buku, maka kami memiliki kepedulian untuk turut membantu dunia pendidikan. Dan melalui program shopping charity ini kami harap dapat berkontribusi bagi Indonesia,” ujar Priyo Utomo.

Newsroom/Diki Taufik Sidiq
Bogor

Tags :
Konfirmasi Donasi